7 Lagu Indonesia Tentang Ibu yang Mampu Menyentuh Hati. Terharu!

By Debora Gracia, Jumat, 25 Mei 2018 | 03:48 WIB
Menyentuh hati! (Debora Gracia)

Selama ini kalau kita mendengar lagu bertemakan cinta mungkin paling sering untuk pacar atau seseorang yang kita sayangi. Tapi sebenarnya ada banyak lagu yang lebih mendalam, salah satunya yang bertemakan untuk ibu. Cocok kalau kita kasih ke ibu kita, nih!

Ini lagu Indonesia bertemakan ibu yang menyentuh hati dan bisa bikin terharu.

Raisa - Lagu Untukmu

Raisa baru saja merilis single berjudul Lagu Untukmu, yang diakuinya sebagai project yang tidak direncanakan. Liriknya yang mendalam menceritakan seorang Ibu yang rindu dengan anaknya dan sejauh apa pun kita melangkah, maka hanya ibu yang akan menjadi rumah untuk kita. Jadi terharu, ya.

Potret - Bunda

Rasanya kalau ngomongin tentang lagu Indonesia tentang ibu, enggak bisa terlepas dari lagu dari band Potret ini. Lagu Bunda menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu yang tidak akan pernah pudar meski ibunya sudah tiada. Tinggal seorang anak akan mengenang kasih itu seumur hidupnya. Jadi sedih, ya!

Adhitia Sofyan - Mother

Adhitia Sofyan juga pernah menulis lagu bertemakan ibu, yang berjudul Mother. Salah satu liriknya yang mendalam, yaitu, "

Sheila On 7 - Just For My Mom

Salah satu band legendaris Indonesia, Sheila On 7, menulis lagu berjudul Just For My Mom, di albumnya Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Lagu ini menceritakan kalau kita mungkin saja disakiti dan ditinggalkan oleh pacar atau orang yang kita suka, tapi seorang ibu enggak akan meninggalkan kita.

Acha Septriasa - Ibu