Berdasarkan Urutan Lahir, Cowok Seperti Apa yang Cocok Buat Kita?

By Andien Rahajeng, Jumat, 25 Mei 2018 | 05:30 WIB
Hailey Baldwin: anak bungsu, Shawn Mendes: anak tunggal (Andien Rahajeng)

Setiap orang pasti punya tipe cowok yang kita sukai, baik dari penampilan fisiknya maupun kepribadiannya. Tentu saja ini disesuaikan dengan selera kita, tapi enggak menutup kemungkinan kalau tipe cowok yang bikin kita naksir juga ada hubungannya dengan urutan kelahiran kita.

(Baca juga: Suka Duka Jadi Anak Bungsu di Keluarga. Kamu Merasakannya?)

Anak Sulung

Sebagai anak tertua, secara enggak langsung kita memegang tanggung jawab yang lebih banyak. Bukan hanya harus selalu bersikap baik agar adik-adik kita bisa mencontoh, terkadang kita juga harus merawat mereka saat orang tua sedang pergi.

Rasa tanggung jawab yang tinggi ini bisa berefek positif dan juga negatif. Di satu sisi, hidup kita selalu tertata rapi dan kita bisa selalu diandalkan. Di sisi lain, hidup kita yang penuh rutinitas ini terkadang terasa membosankan.

Makanya cowok yang spontan dan bisa menginspirasi kita untuk keluar dari comfort zone adalah pilihan yang tepat.  Dengannya kita bisa mencoba berbagai hal baru dan menemukan sisi fun dari diri kita. Saat anak sulung benar-benar suka sama seseorang,  kita akan rela menghilangkan rasa ingin mengontrol segalanya dan sesekali jadi orang yang dipimpin.

Anak Tengah

Anak tengah sering dianggap sebagai yang paling enggak diperhatikan. Ini adalah akibat dari posisi kita yang enggak terlalu jelas. Kita bukan seorang pemimpin seperti anak sulung dan kita pun bukan yang paling butuh arahan seperti anak bungsu.

Terbiasa menjadi penengah saat kakak dan adik berantem, kita bisa tetap tenang meski di bawah tekanan sekalipun. Di sisi lain, kita pun enggak masalah kalau enggak jadi pusat perhatian. Terkadang kita merasa kurang percaya diri akan kemampuan kita.

Cowok yang tepat untuk kita adalah yang bisa membuat kita percaya akan kemampuan diri yang kita miliki dan bisa mendorong kita untuk jadi lebih bold.

(Baca juga: Dilihat Dari Urutan Kelahiran, Berikut Nasib Keuangan Kita!)

Anak Bungsu