10 Hal yang Bisa Bikin SHINee Bertahan Selama 10 Tahun. Bikin Terharu!

By Indah Permata Sari, Jumat, 25 Mei 2018 | 05:50 WIB
foto : ameblo.jp (Indah Permata Sari)

Pada tanggal 25 Mei 2018 ini, SHINee dan para fans merayakan 10 tahun debut anniversary SHINee. Tentunya sangat jarang bagi grup Kpop yang bisa bertahan sampai 10 tahun, karena 10 tahun bukanlah waktu yang singkat lho girls.

SHINee debut pada tanggal 25 Mei 2008, dan di perayaan 10 tahun debut ini, SHINee juga akan melakukan comeback dan membuktikan kalau SHINee masih bisa bertahan hingga sekarang.

Ini dia 10 hal yang bisa bikin SHINee bertahan selama 10 tahun. Bikin terharu!

Diketahui sejak SHINee debut, masing-masing member sudah dekat banget nih girls. Hanya sempat ada canggung antara Minho dan Key karena mereka yang seumuran, namun sempat ada kontra ketika Key enggak setuju mengenai julukan senior bagi mereka yang sudah trainee lebih lama.

Namun kecanggungan ini enggak lama kok girls, karena sejak debut, Minho dan Key bisa akur dan sekarang ini sangat akur!

Dilansir dari laman , Jonghyun mengatakan kalau semua member SHINee bisa sangat dekat dan bertahan karena adanya SHINee itu sendiri. Jonghyun mengatakan, “Kami datang bersama karena kerjaan. Kami enggak mengenal satu sama lain awalnya sebelum masuk agensi. Kami sangat dekat sekarang ini.”

Minho pun menanggapi hal ini juga dengan mengatakan, “Pertama kali aku dengar Jonghyun mengatakannya, aku sedikit kecewa. Tapi jika kamu mengerti makna dari apa yang dia katakan, bahwa kami serius melakukan hal ini dari awal, jadi kami sekarang sangat setia dan sangat dekat satu sama lain. Dan karena kerjaanlah yang membuat kami punya hubungan seperti ini.”

Beberapa member SHINee pernah ngalamin enggak ikut comeback atau konser karena alasan tertentu. Jonghyun misalnya yang pernah cedera hingga enggak bisa ikut comeback dan tampil di TV.

Lalu Onew yang pernah kehilangan suaranya karena menjalani operasi penghapusan nodul lipatan vocal, sehingga dia enggak bisa ikut konser SHINee di beberapa negara, salah satunya Indonesia.