Yuk, Cari Tahu Siapa yang Akan Jadi Raja Inggris Setelah Ratu Elizabeth!

By Indah Permata Sari, Jumat, 25 Mei 2018 | 07:11 WIB
Yuk Cari Tahu Siapa yang Akan Jadi Raja Inggris Setelah Ratu Elizabeth! (Indah Permata Sari)

Di Inggris, sekarang ini dipimpin oleh Ratu Elizabeth, dan dia sendiri sudah berusia 91 tahun. Mengingat usia dan sudah cukup lamanya Ratu Elizabeth memimpin Inggris, tentunya mulai muncul dugaan-dugaan mengenai siapa yang akan menjadi raja di Inggris menggantikan Ratu Elizabeth.

Enggak hanya publik Inggris saja, namun dunia pun juga penasaran apa yang akan terjadi jika nanti Ratu Elizabeth turun dari jabatannya.

Dilansir dari laman , yuk cari tahu siapa yang akan jadi raja Inggris setelah Ratu Elizabeth!

Yang paling berhak untuk jadi raja Inggris tentunya adalah Prince Charles, yang merupakan urutan paling dekat dengan tahta Inggris. Putranya, Prince William, akan menjalankan tugas di bawah arahan Prince Charles.

Namun Prince Charles sendiri punya skandal, dan di usianya yang 69 tahun, dia akan jadi orang paling tua yang memulai tahta sebagai raja di sejarah Inggris.

Hal ini dikarenakan Ratu Elizabeth memimpin Inggris sejak ayahnya, King George VI, meninggal di tahun 1952, dan ketika itu Ratu Elizabeth baru berusia 25 tahun.

Kembali ke Prince Charles, skandalnya yaitu ketika dia bercerai dengan Princess Diana setelah perselingkuhannya dengan Camilla Parker Bowles. Semenjak saat itu, opini publik terhadap Prince Charless sudah tidak bagus.

(Baca juga : )

Prince Charles masih menjadi bagian dari keluarga kerajaan setelah perceraiannya dan adanya pernikahan ulang selanjutnya, padahal hal itu enggak berlaku bagi bangsawan lainnya dalam beberapa dekade terakhir ini. Saudara laki-laki dari kakeknya, King Edward VII, turun tahta karena menikahi orang Amerika.

Edward mengatakan, “Kamu pasti percaya padaku saat aku mengatakan padamu kalau mustahil untuk membawa beratnya tekanan dari tanggungjawab dan untuk melepaskan tugasku sebagai raja seperti yang aku inginkan tanpa bantuan dan dukungan dari wanita yang kucintai.