6 Perilaku Cowok Yang Dipikir Biasa Saja Tapi Ternyata Bikin Kita Minder

By Indra Pramesti, Jumat, 25 Mei 2018 | 07:45 WIB
Menurut dia biasa aja, tapi bikin kita minder dan enggak pede! (Indra Pramesti)

Ada banyak perilaku orang-orang terdekat kita yang semula dianggap wajar, ternyata bisa membawa dampak buruk kepada kita, lho. Contohnya seperti 6 perilaku cowok berikut yang dipikir biasa saja, tapi ternyata malah bikin kita minder.

(Baca juga: Ini Alasan Kita Kenapa Enggak Merasa Cocok dengan Zodiak Sendiri!)

Mungkin awalnya kita beprikir dia sedang mengatakan kalimat yang romantis dan bikin hati berbunga-bunga. Nyatanya, kalimat seperti ini punya dampak negatif sama kepercayaan diri kita, lho.

Tanpa kita sadari, si cowok secara enggak langsung pengin bilang kalau dengan  ‘kualitas diri’ yang kita miliki, kita enggak mampu menemukan orang lain yang berkualitas juga. Seenggaknya lebih baik daripada dia.

Untuk beberapa keadaan, saran seseorang bisa sangat membantu banget. Tapi terlalu banyak saran bisa mengubah banyak hal. Misalnya ketika didorong terus buat melaksanakan sarannya, lama-lama kita jadi merasa enggak yakin dengan pilihan diri sendiri. Padahal kita bisa, kok, melakukan suatu hal dengan kemampuan kita sendiri.

Pernah enggak, sih, kita dan pacar tengah melakukan satu project yang sama, tapi hasil kerjaan kita selalu dia ulangi lagi? Kalau kita pernah mengalami hal seperti ini, itu artinya pacar enggak sepenuhnya percaya sama kita, girls. Kalau hal tersebut terjadi terus-menerus, ada kemungkinan self-esteem kita akan semakin menurun.

Banyak orang yang secara alami humoris dan jago bikin orang lain ketawa. Tapi ada juga orang yang merasa ‘perlu’ memojokkan orang lain supaya terlihat ‘lucu’. Mungkin awalnya kita merasa santai-santai saja dengan candaan yang dialamatkan ke kita. Tapi lama-kelamaan kita juga bakal merasa enggak nyaman dan akhirnya minder juga.