7 Tanda Pacar Selingkuh yang Mungkin Kita Lewatkan

By Andien Rahajeng, Senin, 28 Mei 2018 | 07:07 WIB
Coba lebih teliti, girls! (Andien Rahajeng)

Selingkuh, salah satu hal yang paling kita takuti dan kita berharap enggak pernah terjadi pada kita. Banyak orang yang udah berkomitmen untuk berada dalam hubungan serius memilih untuk selingkuh. Kadang kita mergokin pacar selingkuh tanpa tanda-tanda yang jelas. Tapi ada juga 7 tanda pacar selingkuh yang mungkin aja kita lewatkan.

(Baca juga: 7 Tanda Microcheating Alias Selingkuh Terselubung. Hati-hati!)

Menyalahkan kita

Saat pacar sering menyalahkan kita dan menuduh kita yang selingkuh padahal kita enggak pernah melakukannya, kemungkinan besar justru dia yang selingkuh. Dia menyalahkan kita untuk menutupi kesalahan yang dia perbuat.

Sangat defensif

Kalau pacar jadi sangat defensif dan gampang marah saat kita tanyakan pertanyaan seperti “kamu pernah chat sama cewek lain enggak?”, ini bisa jadi pertanda kalau dia selingkuh. Selama kita berada dalam hubungan pacaran yang serius, pertanyaan ini sebenarnya wajar aja ditanyakan. Kalau dia jadi marah-marah, malah semakin mencurigakan.

Berbohong tentang siapa aja yang pergi sama dia

Meski bersatus pacar, kita dan dia memang tetap punya hak untuk tetap bergaul dengan teman-teman yang lain. Tapi saat dia berbohong tentang siapa yang pergi bareng dia, kita patut curiga. Karena kalau memang enggak ada hubungan lebih dari teman, untuk apa berbohong?

(Baca juga: Cara Mengetahui Pacar Enggak Selingkuh, Dilihat dari Zodiaknya. Setuju Enggak?)

Terlalu dekat sama salah satu teman di geng kita

Kita senang kalau pacar dan teman-teman kita berhubungan baik, tapi ada saat dimana hubungan mereka jadi terlalu dekat. Saat pacar sering curhat ke sahabat kita, ini bisa jadi tanda kalau dia selingkuh. Buat apa dia curhat ke sahabat kita selama masih bisa curhat ke kita? It just doesn’t make any sense.

Perubahan penampilan