4 Manfaat Kacang Hijau Untuk Membuat Kulit Sehat & Glowing & Ikuti Kuis Berhadiah Voucher + Smartphone

By Ifnur Hikmah, Jumat, 25 Mei 2018 | 11:26 WIB
Yuk ikutan kuisnya (Ifnur Hikmah)

Buat remaja aktif seperti kita, polusi dan paparan sinar matahari sudah pasti menjadi musuh sehari-hari. Kulit pun menjadi lebih mudah kusam dan muncul banyak jerawat.

Tapi jangan khawatir, girls. Ternyata untuk mendapatkan kulit sehat yang cerah dan glowing, kita bisa mewujudkannya dengan mengonsumsi kacang hijau, lho.

Enggak percaya? Yuk, langsung intip 4 manfaat kacang hijau untuk membuat kulit sehat dan glowing.

Mencerahkan kulit

Siapa sih yang enggak pengin punya kulit cerah? Yap, manfaat ini bisa langsung kita dapatkan dari kacang hijau.

Kacang hijau sendiri memiliki kemampuan sebagai eksfoliator alami. Vitamin E di dalamnya mampu menghilangkan sel-sel kulit mati. Kulit jadi lebih cerah, glowing, dan enggak kusam lagi.

Menunda penuaan

Elastin dan kolagen merupakan elemen utama untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Kacang hijau mengandung enzim yang dinamakan phytoestrogen, yang bekerja menjaga elemen-elemen tersebut agar tidak hilang. Alhasil kulit kita akan tetap sehat dan pastinya proses penuaan akan tertunda.

Mencegah tumbuhnya jerawat

Mengonsumsi kacang hijau juga bermanfaat buat mencegah dan menghilangkan jerawat, lho. Anti oksidan di dalamnya mampu menangkal radikal bebas yang bisa memicu masalah pada kulit seperti komedo, jerawat, dan breakout yang sering menjadi mimpi buruk remaja cewek seperti kita, nih.

Vitamin A pada kacang hijau juga bisa menutrisi sel-sel kulit dan mempercepat hilangnya bekas jerawat dan noda pada wajah.

Melembapkan kulit