Sejarah Kencan Masing-masing Member Girl’s Generation. Siapa Pasangan Favoritmu?

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 28 Mei 2018 | 09:50 WIB
foto: koreaboo.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Kehidupan percintaan selebriti, terutama seleb Korea selalu menjadi perhatian publik ya, girls. Enggak terkecuali dengan salah satu girlband, Girl’s Generation. Kehidupan percintaan mereka seperti dengan siapa mereka berkencan selalu menjadi perbincangan publik yang menarik. Berikut sejarah kencan masing-masing member Girl’s Generation yang wajib kita ketahui:

(Baca juga: Tahap Operasi Kelopak Mata di Korea Akhirnya Terungkap. Ngeri dan Bikin Merinding!)

YoonA merupakan member Girl’s Generation pertama yang mengumumkan bahwa ia sedang berpacaran. Saat itu, YoonA berpacaran dengan Lee Seung Gi. Ketika YoonA mengumumkan hubungannya, publik tidak kaget karena Lee Seung Gi pernah menyebutkan bahwa YoonA adalah tipe idealnya. Hubungan YoonA dan Seung Gi berjalan dari Oktobe 2013 hingga Juli 2015. Kesibukan keduanya diduga menjadi penyebab selebriti ini putus.

foto: koreaboo.com

Publik dibiarkan mengetahui sendiri bahwa Sooyoung sedang berpacaran dengan aktor Jung Kyung Ho. Sooyoung dan Jung Kyung Ho mulai terungkap berpacaran sejak 2014. Konon hubungan keduanya sudah berjalan selama 5 tahun dan masih bertahan hingga kini. 

foto: koreaboo.com

foto: koreaboo.com

Yuri dan Oh Seung Hwan, pemain bisbol Korea pertama kali bertemu pada November 2014. Keduanya kemudian tertangkap kamera dispatch sedang berkencan dan baru saja selesai menonton film Ode My Father pada 20 April 2015. Enam bulan kemudian, pasangan ini putus.

Fans dan shippers sangat mendukung ketika dua idol kpop ini mengumumkan hubungannya. Pasangan ini bahkan memiliki julukan khunfany. Tiffany dan Nickhun mulai berkencan pada April 2014 dan putus setelah satu tahun lebih empat bulan berpacaran.

(Baca juga: Jam Kerja Tidak Tentu hingga Gaji Kecil, Berikut Kondisi Bekerja Sebagai Penata Gaya Seleb Korea)

Meskipun tidak pernah terungkap siapa pasangan Sunny, namun ia mengungkapkan pernah berkencan dengan sesama selebriti. Keduanya putus sebelum satu tahun pacaran karena jadwal yang sama-sama sibuk. Dalam berbagai kesempatan, Sunny mengungkapkan bahwa Yim Jae Beom, Jo In Sung, dan Daniel Henney adalah tipe idealnya. Ia juga sangat suka laki-laki yang ‘terobsesi’ dengan Sunny.

Taeyeon dan Baekhyun menjadi pasangan pertama dari satu agensi yang berkencan. Kesibukan keduanya membuat pasangan ini akhirnya putus. Kabarnya baik Taeyeon atau Baekhyun masih menjaga hubungan baik sebagai rekan kerja.

Sama seperti Seohyun, ia tidak pernah terungkap berkencan dengan siapa, Namun, ia mengungkapkan bahwa mantan kekasihnya adalah mantan selebriti. Saat putus, Seohyun bahkan menangis. Ketika berada di Girl’s Generation Romantic Fantasy, Seohyun mengungkapkan ia tidak memiliki tipe ideal, ia hanya menginginkan laki-laki dengan mata yang indah.

Hyoyeon berkencan dengan Kim Jun Hyung, seorang CEO dan writer terkenal Korea. Keduanya bertemu dan menjalin hubungan pada akhir 2012 sebelum akhirnya putus 2 tahun sesudahnya. Kim Jun Hyung berusia 10 tahun lebih tua dari Hyoyeon. Hubungan keduanya sempat merenggang ketika Hyoyeon bercanda akan melompat dari apartemen. Kim Jun Hyung yang coba menghalangi dipukul oleh Hyoyeon. Setelah tahu bahwa Hyoyeon hanya bercanda, pacarnya melaporkan Hyoyeon ke kantor polisi.

Mantan member Girl’s Generation ini berkencan dengan CEO Coridel Entertainment bernama Tyler Kwon. Setelah keluar dari Girl’s Generation dan SM Entertainment, Jessica berada di bawah naungan Coridel Entertainment.

(Baca juga: MV SHINee ‘Good Evening’ Is Out! Intip 3 Infonya Yuk!)