5 Tips Bikin Bibir Enggak Patchy Saat Memakai Lip Tint

By Debora Gracia, Rabu, 30 Mei 2018 | 11:15 WIB
Bye-bye, bibir patchy! (Debora Gracia)

Banyak dari kita menggunakan lip tint sebagai perwarna bibir. Teksturnya yang cair, mudah di-blend dan hasilnya terlihat natural. Selain itu lip tint tidak mudah smudge saat minum atau makan dan harganya yang cukup affordable dibandingkan lipstick biasa.

Tapi terkadang pas menggunakan lip tint itu bibir kita kelihatan patchy jadinya. Patchy artinya ada bagian yang kering, sehingga warna lip tint terlihat tidak natural.

Nah, ada 5 tips merawat bibir untuk kita pecinta lip tint yang bisa kita aplikasikan nih. Yuk disimak tipsnya!

Selalu eksfoliasi bibir kita

Bibir yang kering itu bisa terjadi karena kita jarang mengeksfoliasi bibir kita. Sudah banyak produk exfoliator untuk bibir yang biasanya berbentuk scrub.

Bila ingin cara yang alami, kita bisa melakukannya dengan handuk dan air hangat.

Celupkan handuk kecil dengan air hangat. Lalu basuh juga tekan bibir dengan handuk basah. Jangan lupa untuk menggosok pelan bibir kita. Air hangat membuat bibirmu menjadi lembap.

(Baca juga: DIY Lip Mask Minyak Kelapa & Madu yang Melembapkan & Memerahkan Bibir Secara Alami!)

Menggunakan lip mask

Sekarang banyak masker yang diperuntukan khusus untuk bibir. Lip mask ini berfungsi untuk menutrisi bibir agar bibir lembab dan terasa kenyal. Gunakan ini sebelum tidur dan bibir kita akan terasa beda saat bangun tidur.

Memakai lip balm

Kesalahan yang sering dilakukan biasanya mengaplikasikan lip balm langsung ditimpa dengan lip tint. Padahal butuh beberapa menit untuk membuat lip balm menyerap di bibir. Sebelum menggunakan lip tint, oleskan lip balm secara tipis agar tidak terlalu terlihat berminyak dan tunggu kurang lebih 10 menit sebelum menambahkan lip tint.