10 Idol Kpop Paling Powerful yang Mendominasi Dunia Kpop!

By Indah Permata Sari, Kamis, 31 Mei 2018 | 05:36 WIB
foto : bustle.com (Indah Permata Sari)

Kpop yang kini sudah mulai mendunia, memang ada banyak idol maupun grup Kpop yang terkenal engak hanya di Korea, namun juga di negara-negara lainnya.

Namun kita bisa melihat fakta kalau ada 10 idol Kpop yang paling powerful dan punya banyak fans serta mereka terkenal dengan cepat.

Dilansir dari laman, ini dia 10 idol Kpop paling powerful yang mendominasi dunia Kpop!

Grup ini dibentuk lewat acara survival Produce 101 Season 2 dan menjadi sangat populer! Apalagi grup ini memang enggak akan melakukan promosi dalam waktu yang lama, karena pada tanggal 31 Desember 2018 akan menjdi akhir dari member melakukan promosi di bawah nama Wanna One.

Konser tiket mereka habis dalam waktu kurang dari satu menit dan kesempatan untuk mendatangi event fansign mereka sangat tinggi peminatnya hingga banyak fans yang sampai mengeluarkan biaya yang besar untuk bisa mendapatkan album dan menghadiri fansign.

Meskipun kurang dari satu tahun sejak debut resmi, Wanna One bisa merah posisi pertama di Boy Group Brand Power Ranking oleh Korea Institute o Corporate Reputation untuk berbulan-bulan.

Merkea juga terpilih sebagai Best KPop Artist di tahun 2017 dan meraih peringkat nomor 2 di Fores Korea Power Celebrity List of 2018.

TWICE yang juga membernya dibentuk dari program survival, Sixteen, sudah menarik perhatian sebelum mereka debut. Mereka memiliki kerja sama yang baik dan juga masing-masing member punya kepribadian yang unik, sehingga fansbase mereka bisa meraih segala umur baik cewek maupun cowok.

Mereka debut di tahun 2016 dan setiap melakukan comeback, mereka berhasil emraih peringkat pertama dan mendapat penghargaan. Seperti misalnya Dubbed ‘Asia’s #1 Girl Group dan Nation’s Girl Group.

EP kedua mereka menempati peringkat ke-5 untuk hasil penjualan album Kpop di tahun 2016. Pada Juni 2017, TWICE resmi melakuakn debut di Jepang dan langsung menempati ranking nomor 2 di Orican Albums Chart serta menjual 136,157 album dalam tujuh hari pertema setelah album tersebut dirilis.