5 Drama Korea yang Cocok Ditonton Bagi Kita yang Fresh Graduate Atau Pertama Kali Kerja!

By Indah Permata Sari, Kamis, 31 Mei 2018 | 07:05 WIB
foto : twitter (Indah Permata Sari)

Menonton drama Korea enggak hanya dijadikan hiburan saja, namun juga bis akita ambil pelajaran setelah nonton drama tersebut.

Kita juga bisa mengambil banyak inspirasi di dalam hidup dengan nonton drama Korea, salah satunya adalah kita jadi mengerti dunia kerja!

Yup, ada beberapa drama Korea nih yang bisa kasih lihat ke kita bagaimana dunia kerja dan susahnya mencari pekerjaan.

Dilansir dari laman , ini dia 5 drama Korea yang cocok ditonton bagi kita yang fresh graduate atau pertama kali kerja!

Dari drama ini, kita bisa jadi benar-benar memikirkan masa depan kita dan apa yang akan kita lakukan setelah kita lulus nanti girls. Karena jika salah langkah, maka kita bisa saja menyesalinya seumur hidup!

Kayak contohnya Ma Jin joo (Jang Na Ra) dan Choi Ban Do (Son Ho Jun) yang mana mereka berdua ketemu saat kuliah, dan karena dibutakan cinta maka mereka segera menikah ketika lulus kuliah.

Mereka enggak memikirkan kehidupan seperti nikah seperti apa dan banyak tanggung jawab serta sulitnya cari kerja setelah lulus. Dan pertengkaran mereka, kita bisa lebih berhati-hati lagi dalam bertindak girls. Enggak masalah kok kalau kita mau nikah setelah lulus kuliah, namun harus yakin kalau memang kita siap untuk emmiliki sebuh keluarga.

Drama ini mengajarkan ke kita kalau kita memang sebaiknya melakukan hal yang kita suka dan kuasai dalam bekerja. Jika kita melakukan hal lain, maka hasilnya enggak akan maksimal.

Kayak Jo Ji Ah (Chae Soo Bin) yang dia selalu diomeli oleh kakaknya karena enggak amu ambil jurusan kuliah pilihan kakaknya. Namun Jo Ji Ah yakin dengan kemmapuannya dan pengin terus mencoba menciptakan teknologi.

Kayak Jo Ji Ah, kita juga harus sabar ni menghadapi hidup. Jalan menuju kesuksesan itu enggak gampang, namun jangan sampai kita menyerah dengan keadaan dan berhenti mencoba.