6 Tips & Trik Memakai Highlighter Biar Wajah Jadi Lebih Glowing

By Marcella Oktania, Jumat, 1 Juni 2018 | 08:15 WIB
shefinds.com (Marcella Oktania)

Untuk membuat wajah terlihat lebih berdimensi, kita harus menggunakan contour, highlighterdan blush on. Nah, untuk membuat bagian wajah yang lebih menonjol, kita butuh menggunakan highlighter. Tapi, tahu enggak sih kalau highlighter terkadang bisa membuat wajah kita lebih glowing?

Cari tahu bagaimana caranya dengan 6 tips dan trik ini, yuk!

(Baca juga: 

Pertama dan utama, pastikan kita mencari highlighter yang cocok dengan kulit kita. Buat kita yang punya warm skin tone, kita bisa memakai warna highlighter dengan sedikit warna gold. Tapi, kalau kita punya cool skin tone, kita bisa memakai warna highlighter dengan sedikit warna pink.

Pemakaian highlighter bakalan jauh lebih perfect dengan alat yang tepat. Buat kita yang memakai powder highlighter, brush yang fluffy dan kecil akan membuat kita lebih fokus pada area tertentu saat mengaplikasikannya. Kalau kita menggunakan liquid highlighter, ada baiknya untuk membaurkan dengan sponge biar lebih mudah dan merata.

Enggak punya highlighter? Berikan sedikit glow pada wajah kita dengan menggunakan minyak alami, seperti zaitun atau kelapa. Tapi, kita juga bisa menggunakan petroleum jelly sebagai gantinya, lho. 

(Baca juga: 

Pengaplikasian highlighter enggak boleh sembarang. Intinya, kita bisa mengaplikasikan highlighter di daerah wajah yang menonjol, seperti tulang pipi, tulang alis, di tengah hidung, dan cupid's bow.