Yuk, Pakai 6 Bahan Dapur Ini Untuk Mendapatkan Tumit yang Cantik. Wajib tahu!

By Ifrani Rani, Sabtu, 9 Juni 2018 | 17:30 WIB
bakimsaglik.com (Ifrani Rani)

Memiliki tumit yang cantik merupakan harapan setiap kita, bukan?. Kalau tumit kita kering dan pecah-pecah, maka menggunakan sandal apapun akan terlihat jelek. Karena itu perawatan tumit kaki itu sangat perlu dilakukan, yuk!. Bahan-bahan  dapur ini yang akan membantu kita merawatnya, apa saja? Ayo lihat!

1. Lemon

Lemon memiliki sifat asamyang dapat melunakkan kulit kasar. Cukup rendam kaki selama 10 menit dalam air hangat yang sudah dicampurkan dengan jus lemon, Kemudian gunakan batu apung untuk menggosok tumit yang kering.

2. Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun pada bagian tumit yang pecah-pecah dan kering dengan menggunakan kapas. Pijat kaki selama 10 menit, sebelum di bilas gunakan kaos kaki, sehingga minyaknya akan menyerap sempurna ke dalam kulit, lalu setelah 1 jam bilas.

3. Oatmeal

Sama Seperti minyak zaitun, cukup campurkan oatmeal dengan minyak jojoba secukupnya, kemudian oleskan pada tumin kaki dan biarkan selama 30 menit, lalu bilas.

4. Cuka Apel dan Madu

Campurkan beberapa sendok cuka apel dan madu, ditambah dengan beberapa sendok tek tepung beras. Kemudian oleskan pada tumit. Sebelum di oleskan sebaiknya kaki dicuci dengan  bersih ya!

5. Pisang  

Tidak hanya untuk dimakan, pisang juga bisa membuat tumit kita cantik. Cukup oleskan pisang yang sudah dihaluskan pada tumit. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas.

6. Minyak Kelapa

Tumit yang kering dan pecah-pecah, dapat dilembabkan dengan menggunakan krim dari minyak kelapa dan lilin parafin. Oleskan pada tumit sebelum tidur, lalu bungkus dengan kaus kaki, biarkan sampai besok pagi.