Pernah Mimpiin Pacar Atau Gebetan? Ini 7 Artinya yang Mungkin Belum Kita Tahu!

By Indra Pramesti, Rabu, 6 Juni 2018 | 11:24 WIB
Pernah mengalaminya juga? ()

Pernah enggak, sih, kita mimpi soal pacar? Di antara macam-macam mimpi kita yang berhubungan dengan pacar, yuk cari tahu artinya!

(Baca juga: Pelajaran dari Kasus Cyber Harassment yang Dialami Via Vallen. Kenapa Masih Ada Yang Menyalahkan Korban Pelecehan di Dunia Maya?)

Kalau sebelumnya pacar pernah menunjukkan gejala selingkuh atau enggak setia, maka itu artinya kita masih belum bisa percaya sepenuhnya sama pacar. Demikian dipaparkan oleh interprter mimpi profesional, Lauri Loewenberg.

Tapi kalau pacar enggak pernah menunjukkan tanda-tanda selingkuh, bukan berarti pacar kita beneran selingkuh, meski ada kemungkinan muncul orang ketiga dalam hubungan kita dan pacar.

Sementara itu kalau kita yang mimpi selingkuh dari pacar, itu artinya selama ini kita kurang perhatian sama pacar. Sehingga muncul keinginan-keinginan buat selingkuh.

Kematian memang hal yang mengerikan tapi menurut Loewenberg, bermimpi tentang kematian ternyata enggak selamanya buruk. Kematian adalah akhir dari kehidupan. Dan hal ini merupakan indikasi yang baik bahwa akan ada perubahan dalam hubungan kita dan pacar.

Loewenberg menjelaskan bahwa mimpi seperti ini kerap terjadi dalam momen-momen seperti transisi dari LDR, tunangan, dan lain-lain.

Mimpiin mantan bukan berarti kita masih suka sama mantan kita, lho. Menurut Loewenberg, mimpiin mantan artinya masih ada faktor saat pacaran sama dia yang masih kita rasakan hingga sekarang. Bisa jadi sikap, rasa bersalah, atau kekesalan yang masih kita pendam.