7 Lokasi Ini Jadi Tempat Tinggal Keluarga Kerajaan Inggris. Keren Banget!

By Indah Permata Sari, Kamis, 7 Juni 2018 | 04:53 WIB
(Indah Permata Sari)

Seperti yang kita tahu, Ratu Inggris tinggal di Buckingham Palace, tapi anggota keluarga kerajaan lainnya enggak tinggal di sana.

Ada beberapa lokasi yang memang dijadikan sebagai tempat tinggal khusus bagi anggota keluarga kerajaan, seperti misalnya di kastil, istana, dan juga tanak milik kerajaan yang bisa mereka jadikan tempat tinggal. Dilansir dari laman , ini 7 lokasi yang jadi tempat tinggal keluarga kerajaan Inggris. Keren banget!

Buckingham Palace adalah tempat tinggal Ratu sepanjang minggu ketika dia dan Duke of Edinburg yang berbasis di London. Namun, mereka pergi ke Windsor Castle pada akhir pekan, menghabiskan setaip bulan Agustus dan September di Balmoral Castle di Skotlandia, dan pergi ke Sandringham House di Norfolk setiap natal.

Di tahun 2003, The Prince of Wales membuat tempat tinggal resmi di London, yaitu Clarence Hose, yang mana tempat itu adalah tempat tinggal ibu dari Ratu dari tahun 1953 hingga dia meninggal di tahun 2002.

Camilla Parker-Bowles membantu untuk merenovasi rumah, yang mana berlokasi di sebelah St. James’s Palace, dan itu jadi tempat tinggalnya setelah menikah dengan Charles dan menjadi Duchess of Cornwall di tahun 2005.

Prince William dan Prince Harry juga sempat tinggal di sana hingga mereka memiliki tempat tinggal pribadi di Kensington Palace di tahun 2011 dan 2012.

Sejak pertengahan tahun 2017, Apartement 1A di Kensington Palace sudah menjadi rumah utama keluarga Cambridge setelah William memutuskan untuk meninggalkan jabatannya dengan East Anglian Air Ambulance sehingga dia dan istrinya bisa fokus pada tugas kerajaan mereka dan Pangeran George bisa bersekolah di London.

Sebelum itu, mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Anmer Hall di Norfolk di Queen’s Sandringham Estate.

(Baca juga : )