5 Peraturan yang Harus Kita Pahami & Ikuti Kalau Pengin Smokey Eyes Terlihat Perfect

By Marcella Oktania, Kamis, 7 Juni 2018 | 08:05 WIB
youtube.com (Marcella Oktania)

Tampilan makeup mata yang paling sering digunakan adalah smokey eyesKita bisa terlihat lebih dramatis sekaligus elegan! 

Tapi, masih banyak orang yang enggak tahu bagaimana caranya membuat smokey eyes terlihat benar-benar perfect. Untuk itu, perhatikan 5 peraturan ini dulu, yuk!

(Baca juga: 

Pertama dan utama, kita harus memastikan kita membuat smokey eyes dengan alat yang tepat. Awalnya, gunakan pensil eyeliner ke bagian garis mata kita dan baurkan dengan lembut. Berikan eyeshadow yang sedikit terang untuk kelopak mata kita dengan menggunakan brush yang fluffy berukuran sedang. Terakhir, gunakan brush dengan ujung yang agak lancip untuk membaurkan warnanya.

Pemilihan warna saat membuat smokey eyes sangat penting. Pastikan kita setidaknya memiliki dua warna dengan tone yang terang dan gelap. Untuk yang gelap, kita bisa berikan dekat dengan garis mata dan eyeliner kita serta di bagian luar mata. Sedangkan yang terang, aplikasikan di kelopak mata aja, ya.

Hal yang enggak kalah penting biar smokey eyes kita terlihat natural dan menyatu dengan mata kita adalah pembauran yang baik. Jangan sampai terlihat garis yang jelas.

(Baca juga: 

Biar enggak terkesan terlalu gelap dan sangat berat, kita bisa memberikan sedikit highlighter, lho. Coba aplikasikan ke bagian dalam mata kita dan di tulang alis.