Ternyata Ini 7 Drama Korea dengan Biaya Produksi Pembuatan Paling Mahal!

By Indah Permata Sari, Kamis, 7 Juni 2018 | 16:57 WIB
()

Kalau pengin hasil yang bagus, memang apa yang kita keluarkan mungkin harus lebih ya. Sama kayak kalau lagi beli baju, mungkin kita membutuhkan uang lebih kalau mau dapat baju dengan kualitas yang bagus.

Meskipun biaya mahal enggak menjamin 100% bisa lebih bagus dari yang murah ya. Nah sama juga nih dengan drama Korea, karena ternyata beberapa drama Korea diketahui punya biaya produksi yang mahal dan harapannya drama tersebut bisa memuaskan harapan penonton.

Dilansir dari laman koreaboo.com, ternyata ini 7 drama Korea dengan biaya produksi pembuatan paling mahal!

Are You Human Too? ($9.3 Juta USD)

Drama ini adalah produksi Korea pertama yang banyak menginvestasikan uang di CG dan special effects pada paruh kedua series.

Drama ini dibintangi oleh Seo Kang Joon dan Gong Seung Yeon yang sudah tayang pada 4 Juni 2018.

Saimdang, Memoir of Colors ($18.5 Juta USD)

Saimdang, Memoir o Colors, yang dibintangi oleh Song Seung Heon dan Lee Young Ae, bercerita mengenai seorang dosen sejarah seni dan perjalannya dalam menemukan misteri seniman abad ke-16 melalui buku harian.

Namun ternyata biaya produksi yang besar dihabiskan untuk kesejahteraan para aktor dan staf di lokasi syuting, bukan karena biaya yang besar dalam pengambilan gambar atau hal lainnya yang berkaitan dengan drama.

Iris 2 ($18.5 Juta USD)