Kamu Sering Merasa Bosan? Yuk Lakukan 7 Hal Berikut Biar Bebas dari Kebosanan

By Indra Pramesti, Jumat, 8 Juni 2018 | 17:30 WIB
age of youth ()

Setiap harinya, banyak dari kita yang melakukan rutinitas yang itu-itu saja. Jelas kebiasaan yang seperti ini bikin kita jenuh, dong. Biar enggak terjebak dalam kebosanan, yuk lakukan 7 hal berikut biar bebas dari kebosanan!

(Baca juga: Rekomendasi Buku Agar Weekend Enggak Bosan. Lihat Berdasarkan Zodiak!)

Makan Sendiri

Temukan café atau tempat makan yang belum pernah kita kunjungi dan traktir diri kita sendiri buat makan makanan yang lezat. Saat kita mentraktir diri dengan makanan yang enak-enak, itu artinya kita telah memberi perhatian yang layak kita terima. Kita jadi bisa lebih tenang dan mampu berpikir dengan lebih jelas.

bride of the water god
 

Pulang Lewat Rute Berbeda

Mungkin hari ini kita sedang bosan dan enggak pengin melakukan apapun, tapi dari kebosanan itu, kita masih bisa belajar suatu hal. Jangan biarkan diri kita jadi terjebak dalam rasa jenuh yang mendalam. Sebaliknya, lakukan hal yang menyenangkan, salah satunya seperti mencoba rute jalan baru ketika pulang.

Siapa tahu dengan rute yang berbeda ini, kita bisa menemukan hal-hal menarik yang belum pernah kita ketahui. Seperti coffee shop atau taman baru di lingkungan kompleks rumah kita.

Dekorasi Ulang Kamar Tidur

Enggak perlu terpaku sama Feng Shui atau hal lain. Cukup ubah sedikit interior atau letak perabotan di kamar kita. Tanpa disadari, dengan sedikit perubahan ini kita bisa memiliki mood yang lebih baik.

(Baca juga: Bosan Sama Diet? Yuk, Cobain ‘Intuitive Eating!)

 

JTBC