5 Trik Simpel Membuat Rambut Tipis Jadi Terlihat Lebih Tebal

By Marcella Oktania, Senin, 11 Juni 2018 | 09:12 WIB
5 Trik Simpel Membuat Rambut Tipis Jadi Terlihat Lebih Tebal (twitter.com)

Dibandingkan rambut tebal, rambut tipis benar-benar terlihat menyedihkan. Kita enggak bisa membuat rambut terlihat sehat, malah terlihat kekurangan nutrisi dan butuh volume.

Tapi tenang! Dengan 5 trik simpel ini, rambut tipis bakalan langsung terlihat lebih tebal!

(Baca juga: Rambut Enggak Bervolume? Cobain 5 Trik Ini Biar Rambut Tipis Kita Terlihat Lebih Mengembang)

1. Keramas dengan cara yang tepat

5 Trik Simpel Membuat Rambut Tipis Jadi Terlihat Lebih Tebal

Kebanyakan orang berpikir kalau sampo dan conditioner harus diaplikasikan ke seluruh rambut, mulai dari akar hingga ujung. Padahal, yang benar adalah mengaplikasikan sampo ke akar rambut dan conditioner ke ujung rambut.

Kalau kita memberi conditioner ke bagian akar rambut, rambut kita enggak bakalan mengembang, karena efek kelembapan conditioner dan minyak alami yang dihasilkan rambut kita.

2. Belajar cara menyasak rambut

5 Trik Simpel Membuat Rambut Tipis Jadi Terlihat Lebih Tebal

Sasak rambut enggak hanya digunakan pas pesta aja, tapi trik ini cocok banget buat kita yang punya rambut tipis dan ingin terlihat lebih bervolume.

Caranya, bagi rambut kita dalam beberapa bagian secara vertikal. Sasak rambut kita mulai dari akar dengan sisir yang tepat. Setelah itu, sisir perlahan ke belakang sehingga menjadi rapid an enggak terlihat terlalu berlebihan.

3. Potong rambut berbentuk layered

Layered

Saat pengin mengganti model rambut, lebih baik potong dengan bentuk layered. Ini karena bentuk layered memberikan dimensi dan volume, enggak flat.

4. Gunakan trik hair dryer

Trik ini cocok banget buat kita yang sangat sibuk dan butuh rambut bervolume dengan cepat. Pertama, keringkan rambut kita sekitar 85 persen dengan hair dryer.