4 Cara Memilih Warna Hijab Agar Kulitmu Terlihat Glowing. Wajib Tahu!

By Ifrani Rani, Senin, 11 Juni 2018 | 09:42 WIB
Kaaget.com (Ifrani Rani)

Wajah adalah bagian yang paling mencolok, terlihat di dalam balutan hijab, untuk itu warna kulit wajah menjadi hal penting yang harus disesuaikan. Jika kita memilih warna hijab dengan sembarangan, hal ini akan berdampak pada penampilan kita, karena membuat kita terlihat kusam dan gelap.

Karena itu, pilih warna hijab yang disesuaikan dengan warna kulit dan make up. Ini cara agar kita dapat memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit, agar wajah terlihat glowing.

Kulit Wajah Gelap

Jika kita memiliki warna kulit yang cenderung gelap, direkomendasikan untuk memilih warna hijab yang terang dan sewarna kontras. Karena warna-warna cerah akan memberikan kesan cerah pada kulit dan akan membuatnya tampak lebih eksentrik.

Jangan takut untuk mencoba menggunakkan warna hijab yang terang seperti merah, kuning, biru elektrik, ungu, ataupun hijau. Ketika warna-warna tadi kita padukan dengan kulit wajah, maka wajah kita akan terlihat lebih cerah dan segar.

Kulit Wajah Sawo Matang

Jika kita berpikir bahwa warna kulit wajah gelap akan lebih sulit menentukan warna hijab, salah! Justru jika kita memiliki kulit berwarna sawo matang yang harus lebih berhati-hati dalam memilih warna hijab yang akan digunakan.

Sangat disarankan untuk menggunakan warna-warna gelap seperti navy blue, maroon, dark purple, dan hitam. Ataupun warna-warna pastel seperti dusty pink, sky blue, lavender, dan hijau.

Penggunaan warna-warna gelap dan pastel akan membantu kulit wajah terlihat lebih kontras dan bersinar, sedangkan penggunaan warna pastel adalah solusi untuk kita yang ingin mencoba kreasi warna-warna yang terang dan nyentrik.

(Baca juga: 7 Inspirasi Fashion Hijab Ala Shirin Al Athrus untuk Libur Lebaran. Tetap Stylish!)

Kulit Wajah Kuning Langsat

Memiliki kulit wajah kuning langsat, adalah salah satu ciri khas yang dimiliki oleh perempuan Indonesia. Kulit berwarna kuning langsat ini memiliki keuntungan yaitu warna kulit enggak terlalu gelap dan tidak terlalu pucat, sehingga kita memiliki pilihan warna hijab yang lebih beragam.

Walau banyak warna yang dapat kita pilih, tapi sebaiknya hindari menggunakan warna gold, coklat, dan oranye.

Cobalah warna-warna yang terlihat lebih cerah dan segar, seperti merah cerah, pink, ungu, biru, hijau pupus dan kuning. Bisa juga mencoba warna-warna senada nude, seperti dusty pink dan baby blue.

(Baca juga: DIY Toner Mist dari Lidah Buaya & Air Mawar untuk Mencerahkan Wajah!)

Kulit Wajah Putih

Warna kulit yang cerah akan netral dan cocok jika dipadankan dengan banyak warna.

Tapi perlu kita ingat walau banyak warna yang dapat kita gunakan, tetap saja ada beberapa warna yang sebaiknya kita hindari seperti, warna gading dan nude yang bernuansa sewarna kulit.

Warna-warna tadi akan membuat kulit kita terlihat lebih pucat. Kita disarankan untuk menggunakan hijab dengan warna hitam, dongker, maroon, ungu, fuchsia, hijau, dan cokelat kopi agar warna kulit terlihat makin cerah.