3 Bahan Alami yang Dapat Menghilangkan Milia di Wajah. Wajib Tahu!

By Ifrani Rani, Selasa, 12 Juni 2018 | 04:00 WIB
Wajib tahu! ((foto: dermstore))

Milia pada di wajah dapat membuat kita tidak nyaman dan kurang percaya diri. Banyak orang yang berusaha menghilangkan milia, walau sebenarnya milia dapat hilang dengan sendirinya. Daripada kita mencoba produk-produk yang dijual di pasaran, bagaimana kalau kita menggunakan bahan-bahan alami saja untuk membasmi milia pada wajah kita?

Ini 3 rekomendasi bahan alami yang akan membantu kita membasmi milia dengan aman, lihat yuk!

Lidah Buaya

Kompas.com

Lidah buaya mengandung zat antioksidan, penenang, dan penyembuh, serta anti peradangan kulit yang dapat menangani milia dengan mudah.

Caranya, oleskan gel dari lidah buaya ini ke milia pada wajah, biarkan gel lidah buaya ini terserap oleh kulit sepanjang malam. Kemudian bersihkan dengan air hangat pada pagi harinya. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga milia di wajah kita menghilang.

(Baca juga: 6 Kombinasi Bahan Alami Pembasmi Jerawat)

Gula

Hellosehat.com

Gula Pasir dapat berperan sebagai exfoliator yang akan mengangkat sel-sel kulit mati dan milia dari kulit wajah. Ketika menggunakan gula pasir ini kita memerlukan bahan lainnya, seperti air lemon dan minyak zaitun. Kedua bahan ini juga akan membantu kulit kita tampak lebih lembut, cerah dan halus.

Caranya campurkan perasan air lemon (1/2 buah) dengan 2 sendok makan gula pasir dan 1 sendok minyak zaitun hingga merata. Kemudian oleskan campuran ini ke milia sambil di gosok-gosok pelan selama beberapa menit. Biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali seminggu selama beberapa bulan.

(Baca juga: Kenali Apa itu Milia, Penyebabnya, Ciri-cirinya, dan Cara Mengatasinya)