7 Tanda Kalau Kita Insecure Dalam Hubungan Pacaran

By Indra Pramesti, Senin, 11 Juni 2018 | 15:45 WIB
reunited love ()

Insecure sering dikaitkan dengan rendahnya kepercayaan diri dan self-worth. Tapi siapa sangka, girls. Ternyata kita juga bisa merasa insecure dalam sebuah hubungan pacaran lho. Seperti apa, sih, tanda kalau kita insecure? Yuk langsung disimak!

(Baca juga: Bongkar Makna di Balik Bentuk Tangan Gebetan Atau Cowok yang Kita Suka)

Selalu nge-cek keberadaan pacar

Kita selalu ribet pengin tahu keberadaan si pacar. Lepas sebentaaar aja dari pacar, kita udah sibuk menghubungi dia lagi dimana dan lagi ngapain. Duh. Kalau kita mengalami hal-hal seperti ini, itu artinya kita enggak 100 persen merasa nyaman dengan hubungan sama pacar.

about time

Butuh kepastian dari pacar

Kita dan jadian sama pacar sejak lama. Tapi hingga sekarang, kita masih sering menagih dia dengan kepastian. Kita merasa hal ini perlu karena kita ragu sama perasaan dia yang sebenarnya. Kita ragu apakah dia beneran jatuh cinta sama kita atau enggak. Berawal dari ragu, enggak bisa dipungkiri lagi kalau kita menunjukkan tanda-tanda insecure dalam hubungan pacaran.

Butuh kepastian dari teman-teman dan keluarga

Selain meminta kepastian dari pacar, kita juga sering kali meminta kepastian dari pendapat orang-orang terdekat kita seperti teman atau keluarga. Misalnya kita jadi sering meminta pendapat mereka apakah kita dan pacar udah cocok, apakah pacar beneran suka sama kita. Pokoknya segitu butuhnya kita sama yang namnya pengakuan dan kepastian.

age of youth

Merasa enggak cukup baik buat pacar

Sekarang jujur deh sama diri sendiri. Apakah kita sudah merasa cukup baik buat pacar? Atau apakah selama ini kita hanya menganggp diri sendiri enggak cukup baik buat pacar?