7 Manfaat Kopi yang Mencerahkan Wajah Kita Selama Lebaran. Coba Yuk!

By Ifrani Rani, Jumat, 15 Juni 2018 | 15:05 WIB
7 manfaat masker kopi (Walatrasehatku.com)

Biasanya kopi kita manfaatkan untuk menghilangkan rasa kantuk dan membuat kita terjaga ketika membutuhkan energi lebih. Ternyata manfaat kopi tidak hanya sampai di sana, kopi dapat dapat dijadikan masker wajah khasiatnya benar-benar luar biasa dalam menjaga kesehatan kulit.

Kopi mengandung zat-zat antioksidan seperti polifenol dan flavonoid yang tinggi. Perlu diperhatikan kopi yang digunakan bukan kopi yang sudah dicampur dan kopi kemasan yang biasa kita konsumsi, tapi kopi bubuk murni.

Kandungan kafein yang tidak baik untuk kesehatan tubuh, ternyata dapat bermanfaat bagi kulit. Berikut manfaat masker kopi untuk perawatan wajah.

Anti-Inflamasi

Kafein dalam kopi mengandung anti-inflamasi tinggi yang berkhasiat untuk menyingkirkan bengkak dan kemerahan apapun pada kulit wajah. Setelah diteliti kafein merupakan kandungan yang manfaatnya setara dengan aspirin yang bisa meminimalisir pembengakkan.

Mencerahkan Kulit

7 manfaat masker kopi

Selain menjadi anti-inflamasi, kandungan kafein pada kopi juga memberikan perlindungan pada kulit dari serangan bakteri, jamur, serta virus yang mampu membuat kulit kusam.

Caranya mudah, siapkan bubuk kopi murni kemudian campurkan dengan air dan garam secukupnya. Larutan dari kopi dan garam ini lah yang dapat digunakan untuk membersikan atau mencuci wajah setiap hari.

Setelahnya, kita masih bisa menggunakan bubuk kopi yang sama untuk dioles dan dipijatkan ke wajah. Hal ini bertujuan untuk mengeksfoliasi kulit sehingga sel-sel kulit mati akan terangkat sempurna. Baru bilaslah dengan air kopi lagi, untuk mendaparkan hasil yang maksimal.

Mengencangkan Kulit

Dengan menggunakan masker dari kopi ini, kulit pun dapat dikencangkan. Kopi bubuk murni memiliki sifat pengencang kulit alami. Kandungan kafein dalam kopi dapat meminimalisir munculnya garis halus atau kerutan pada wajah.