Atasi Stres dengan 6 Instan Happiness Ini. Langsung Bahagia Lagi, Deh!

By Indra Pramesti, Minggu, 17 Juni 2018 | 17:25 WIB
just between lovers (MOON)

Setiap orang bisa mengalami stres, termasuk anak-anak dan remaja seperti kita. Apalagi karena manusia sendiri adalah makhluk sosial yang selalu berinteraksi dengan orang lain dan memiliki masalah-masalah tersendiri.

Padahal, kalau kita bisa mengolah rasa stres dan melihat tekanan dalam menghadapi masalah sebagai sebuah motivasi, stres yang kita alami justru jadi positif, lho.

Nah, makanya kita harus pintar-intar mengelola stres, biar enggak berakhir dengan depresi, Yuk lakukan 6 instan happiness ini yang ampuh atasi stres. Dijamin langsung bahagia lagi!

(Baca juga: 8 Chat Cringeworthy Yang Bikin Kita Berpikir Dua Kali Sebelum Nge-Chat Cowok yang Kita Sukai)

Naik ke atap rumah buat mandangin langit

Hmm, ini mungkin agak ekstrim ya. tapi, merasakan angin yang bertiup sepoi-sepoi sambil memandangi langit ditemani playlist dari lagu-lagu favorit itu menyenangkan banget. Terkadang, duduk sendirian di atas atap rumah dan enggak melakukan apa pun justru sangat menenangkan hati aku. dengan cara ini, aku jadi bisa melihat masalah dengan sudut pandang berbeda. Coba aja, asal hati-hati ya jangan sampai jatuh.

Duduk di depan kaca dan pasang pose yang enggak banget.

Hi hi hi, kedengarannya konyol ya? tapi percaya deh, cara ini ampuh banget untuk meningkatkan mood kita. ketika melihat muka kita sendiri dengan ekspresi bodoh dan konyol, kita jadi mendadak bisa merasa lebih bahagia dan tertawa lepas. Semua rasa kesal dan jengkel langsung hilang deh.

Ajak ngobrol binatang peliharaan.

Walaupun komunikasi hanya berjalan satu arah, ekspresi dan muka innocent dari binatang kesayangan selalu bikin luluh. Tingkah lucu mereka juga sukses bikin perasaan jadi lebih baik. Jadi, yuk mulai bercerita sama mereka. Apalagi mereka adalah pendengar yang baik dan enggak banyak komentar.

Membuka foto-foto lama

Masih menyimpan foto-foto narsis bareng sahabat? Coba deh buka-buka lagi. Dijamin pasti tertawa melihat kembali gaya jadul kita bersama teman-teman dulu. rasa stres yang kita rasakan tergantikan dengan perasaan kangen.