Apakah Aman Memutihkan Kulit Wajah Pakai Bleaching Wajah? Simak Dulu

By Dok Grid, Rabu, 25 September 2024 | 12:35 WIB
memutihkan wajah dengan bleaching, amankah? (Grid.id)

Cewekbanget - Memiliki kulit wajah yang sehat pasti jadi impian setiap dari kita. Enggak jarang kita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah.

Salah satunya dengan bleaching untuk hasil yang maksimal dan juga instan. Tapi sebenarnya apa yang dimaksud dengan bleaching? Itu beneran aman atau enggak, ya?

Apakah Aman Memutihkan Kulit Pakai Bleaching Wajah?

Simak lengkapnya, yuk!

Apa Itu Bleaching Wajah?

memutihkan wajah dengan bleaching, amankah?

Baca Juga: Ini Cara Mengatasi Hiperpigmentasi Kulit Wajah Akibat Kulit Berjerawat

Rata-rata warna kulit para cewek di Indonesia adalah cokelat atau sawo matang, dan selalu berpikiran bahwa warna kulit seperti ini kurang menarik, sehingga kita berlomba-lomba memiliki kulit putih.

Sehingga kita pun mencoba melakukan bleaching.

Bleaching adalah proses menghilangkan atau mengurangi pigmen yang berwarna gelap. Pigmen ini diproduksi oleh sel melanosit (melanin), melanin sendiri sebenarnya berfungsi untuk melindungi kulit dari dampak buruk sinar UV.

Krim bleaching ini menggunakan bahan kimia seperti peroksida, amonia, hydroquinone, kojic acid, dan aslam azelaic.

Banyak dari produk kecantikkan yang sifatnya memutihkan mengandung anti melamin, untuk mencegah hiperpigmentasi (kulit menjadi gelap).

Manfaat Bleaching

memutihkan wajah dengan bleaching, amankah?

Sudah dijelaskan bahwa bleaching adalah proses pemutihan kulit, tentu saja manfaat yang kita dapat adalah kulit menjadi putih, bersih, bersinar.