Ternyata 6 Grup Kpop Ini Kehilangan Member Sebelum Akhirnya Debut!

By Indah Permata Sari, Minggu, 17 Juni 2018 | 15:00 WIB
()

Enggak semua grup Kpop yang sudah debut mengalami perjalanan yang mulu dari mereka di saat trainee hingga debut ya girls. Tiap grup pasti ada konflik mereka masing-masing bahkan sebelum mereka resmi debut.

Salah satu masalah yang mereka alami adalah mengenai member dan juga jumlahnya. Dilansir dari laman koreaboo.com, ternyata 6 grup Kpop ini sempat kehilangan member sebelum akhirnya debut!

BIGBANG

Sebelum debut, BIGBANG awalnya punya 6 member, yaitu yang satunya adalah Hyunseung. Bertahun-tahun mereka latihan bareng dengan format 6 member! Namun tepat sebelum debut, Hyunseung dikeluarkan dari grup dan alasan Yang Hyun Suk adalah karena ekspresi wajah Hyunseung enggak ada perkembangan.

Akhirnya, Hyunseung keluar juga dari agensi YG Entertainment, dan debut bersama BEAST.

BLACKPINK

BLACKPINK debut dengan 4 member, dan ternyata awalnya direncanakan debut dengan 5 member lho! Satu member tersebut adalah Miyeon, yang sudah jadi trainee di YG Entertainment selama 5 tahun.

Enggak jelas alasan Miyeon dikeluarkan dari grup, namun rumor yang ada karena Miyeon pacaran dengan Jung Jinhyung, mantan trainee YG Entertainment. Kini Miyeon debut bersama (G)I-DLE lewat Cube Entertainment.