5 Manfaat Enggak Terduga dari Masker Cokelat untuk Wajah. Wajib Tahu!

By Ifrani Rani, Sabtu, 16 Juni 2018 | 13:50 WIB
Masker Cokelat (ifranirani)

Cokelat, merupakan makanan yang banyak digemari. Rasa cokelat yang manis dapat membuat perasaan kita menjadi tenang. Selain untuk di makan cokelat juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi kulit wajah.

Ini 5 manfaat enggak terduga dari masker cokelat untuk wajah. Wajib tahu!

1. Menyehatkan Kulit Wajah

Grid.id
Segala nutrisi yang terkandung dalam cokelat mampu  menjaga kesehatan kulit wajah, jika digunakan secara  rutin dan  aturan.

Selain itu masker coklat juga berperan sebagai detoks. Detoks merupakan racun pada kulit yang sering menimbulkan berbagai macam penyakit atau masalah pada kulit wajah, seperti iritasi pada kulit wajah atau alergi dan sebagainya.

2. Mengandung Antioksidan

Doktesehat.com

Kandungan antioksidan pada cokelat khusunya cokelat hitam  ( Dark Chocolate ) mampu  menjaga kulit wajah dari serangan  racun dan kuman yang kerap kali ada pada wajah kita.

Menurut pada ahli dari American Health Foundation, antioksidan utama yang terdapat dalam cokelat hitam  mampu melindungi tubuh 100 kali lipat lebih efektif dari pada vitamin C dan 25 kali lebih ampuh dari vitamin.

(Baca juga: Yuk, Intip! 9 Manfaat Dari Masker Putih Telur, Wajib tahu!)

3. Menutrisi Wajah

Masker cokelat akan memberikan nutrisi berupa mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah. Nutrisi ini akan  membantu proses regenerasi sel kulit yang baru. Selain itu cokelat juga banyak mengandung mineral alami seperti magnesium, kalsium, zat besi, dan yang lainnya.