Ini Dia Hasil dari Kesepakatan Antara Donald Trump dan Kim Jong Un!

By Indah Permata Sari, Rabu, 13 Juni 2018 | 09:47 WIB
foto : kompas.com ()

Presiden Amerika, Donald Trump dan juga pemimpin dari Korea Utara, Kim Jong Un, mengadakan pertemuan di Singapura pada hari Selasa, 12 Juni 2018.

Di pertemuan itu, mereka membuat kesepakatan mengenai Denuklirisasi Semenanjung Korea dan juga pembicaraan mendalam mengenai hubungan AS-DPRK.

Dilansir dari laman kompas.com, ini dia hasil dari kesepakatan antara Donald Trump dan Kim Jong Un!

foto : kompas.com

  1. Amerika Serikat dan DPRK akan membentuk hubungan baru AS-DPRK yang didasari kemauan rakyat kedua negara yang menginginkan perdamaian dan kesejahteraan.
  2. Amerika Serikat dan DPRK akan bekerja sama untuk membangun perdamaian yang langgeng dan stabil di Semenanjung Korea.
  3. Memastikan kembali bahwa dalam  Deklarasi Panmunjom pada 27 April 2018, DPRK berkomitmen untuk bekerja menuju denuklirisasi menyeluruh di Semenanjung Korea.
  4. Amerika Serikat dan DPRK berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tahanan perang dan jenazah tentara yang hilang, termasuk repatriasi secepatnya seluruh jenazah yang sudah teridentifikasi.

(Baca juga : 11 Peraturan Aneh Korea Utara yang Wajib Dipatuhi Semua Penduduk. Bikin Enggak Habis Pikir!)

Dalam perjanjian tersebut, Donald Trump dan Kim Jong Un juga mengatakan kalau KTT AS-DPRK ini baru pertama kali ini dilakukan dalam sejarah dan hal ini menjadi sangat penting untuk mengakhiri ketegangan dan kekerasan selama beberapa dekade antara kedua negara.

Jadi girls, semoga hasil kesepakatan antara pemimpin negara Amerika dan Korea Utara ini bisa membuat dunia kita jadi lebih baik lagi ya, dan enggak ada lagi perseteruan yang melibatkan negara.