8 Inspirasi Fashion Memakai Kaftan untuk Outfit Lebaran. Bisa Dicoba!

By Debora Gracia, Rabu, 13 Juni 2018 | 15:55 WIB
Bisa jadi inspirasi nih! (foto: cewekbanget.id/GraceNathaniel)

Selain tunik dan dress, kaftan menjadi fashion khas untuk menyambut lebaran. Kaftan adalah sejenis pakaian longgar seperti jubah yang biasanya terbuat dari bahan satin, sutra dan katun.

Dulunya, kaftan ini sebenarnya dipakai oleh pria loh tetapi karena zaman mulai berubah jadi perempuan bisa menggunakannya juga dan menjadi fashion ikonik juga untuk muslimah.

Eits, kita bisa juga memakai kaftan bila tidak menggunakan hijab karena pakaian ini bisa digunakan di moment tertentu kok sesuai kebutuhan. Tentunya cocok banget untuk lebaran.

Nah, yuk kita intip inspirasi fashion kaftan yang bisa dipakai untuk outfit lebaran nanti.

1. Warna putih gak pernah salah untuk menyambut hari fitri yang suci. Contohnya aja seperti gaya Prilly Latuconsina ini menggunakan kaftan berwarna putih yang minimalis.

2. Warna baby blue yang lembut bisa membuat kita tetap stylish, lho!

3. Kaftan warna silver yang dipadukan dengan striped turtle neck shirt untuk penampilanmu yang chic and simple. Bisa juga menggunakan turban sebagai penutup kepala.

(Baca juga: Tips Menggunakan Kaftan Sesuai dengan Bentuk Tubuh)

4. Kaftan berwarna Pink dengan motif berwarna fuschia ini bisa membuatmu terlihat girly lho di hari raya. Padukan saja dengan hijab polos agar terlihat lebih elegan.