10 Bahan Alami untuk Memutihkan Siku dan Lutut. Mudah untuk Dicoba!

By Ifrani Rani, Sabtu, 16 Juni 2018 | 12:12 WIB
Cobain di rumah, yuk! (foto: pinterest)

Lutut dan siku merupakan daerah yang sering sekali menghitam. Hal ini tentu saja sangat menganggu penampilan kita dan bikin jadi enggak percaya diri.

Sudah mencoba banyak cara untuk memutihkannya, tapi tetap tidak ada hasil. Berikut ini ada 10 bahan alami yang akan membantu kita memutihkan daerah siku dan lutut, mudah dan praktis, coba yuk!

Yogurt

bahan alami putihkan siku dan lutut

Tidak hanya enak untuk di makan, ternyata yogurt juga bisa memutihkan lutut dan siku, lho. Kandungan lactic acid dalam yogurt mampu melembabkan dan mencerahkan kulit. Yogurt dapat memutihkan lutut dan siku dengan dua cara.

Pertama campurkan yogurt dengan cuka putih, lalu gunakan campuran tersebut sebagai masker lutut dan siku. Diamkan selam 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Keringkan lutut dengan handuk dan segera oleskan dengan lotion.

(Baca juga: Ini Penyebab Kulit Ketiak Hitam dan Cara Mengatasinya)

Cara kedua, campurkan 1 sendok makan yogurt dengan 2 sendok makan tepung terigu. Gunakan campuran ini sebagai masker untuk lutut dan siku. Diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat, sambil digosok lembut menggunakan jari.

Lidah Buaya

bahan alami putihkan siku dan lutut

Lidah Buaya sudah terkenal memiliki segudang manfaat untuk perawatan kecantikan dan tubuh. Gel lidah buaya dapat menjadi pelembab alami untuk kulit, dan juga sering digunakan sebagai campuran untuk produk pemutih kulit.

Gunakan gel lidah buaya ini pada seluruh bagian lutut dan siku yang menghitam. Diamkan selama 20-30 menit, sampai gel tersebut mengering. Bilas sisa gel dengan menggunakan air hangat. Kita dapat melakukan perawatan ini sebanyak 1-2 kali seminggu, untuk hasil yang maksimal.