8 Jajanan Korea yang Aman Dikonsumsi Oleh Wisatawan Muslim

By Istihanah, Rabu, 20 Juni 2018 | 11:00 WIB
photo by Shang Chen Photography (SHANG CHEN)

Hal yang paling dikhawatirkan pelancong muslim saat mengunjungi negara non-muslim adalah makanan. Apalagi jika negara yang dikunjungi warganya enggak familiar dengan bahasa Inggris, Korea salah satunya. Namun, jangan khawatir karena di kampungnya Song Joong Ki ini juga ada jajanan yang dijamin tidak mengandung bahan yang tidak boleh dikonsumsi muslim. Yuk, simak penjelasannya berikut.

(Baca juga : Makanan Korea yang Cocok Dimakan oleh Golongan Darah)

Waffles

Bagi pecinta waffle wajib banget untuk datang ke kawasan Dongdaemun. Pasalnya, di sana ada seorang ahjussi yang menjual waffle yang dijamin kehalalannya karena tidak mengandung alkohol atau bahan yang tak boleh dikonsumsi oleh pelancong muslim.

Hotteok

Hotteok atau pancake khas Korea merupakan salah satu makanan yang aman dikonsumsi muslim traveler saat bertandang ke Korea. Selain rasanya enak, makanan ini juga enggak mengandung alkohol atau babi lho, girls.

(Baca juga : 11 Makanan Korea Paling Esktrem, Berani Coba?)

Croissant Taiyaki

Jika dilihat sekilas makanan ini memang serupa dengan Taiyaki atau dalam bahasa Korea disebut Bunggeobbang biasa. Namun, rasa dan sensasi krispi di dalamnya membuat makanan ini juga aman dikonsumsi muslim traveller ini enak untuk dikonsumsi.

Banana Crepe

Masih dari olahan pisang, Banana Crepe juga aman untuk dikonsumsi oleh pelancong muslim saat mengunjungi Korea.

Twist Potato