10 Hal Ini Harus Kita Lakukan Sendiri di Usia 20-an! Kamu Sudah Coba?

By Andien Rahajeng, Kamis, 21 Juni 2018 | 17:55 WIB
()

Bagi banyak orang, usia 20-an adalah masa yang menyenangkan dan dinanti. Ini adalah saat yang tepat untuk mencoba banyak hal baru yang sudah kita pengin coba sejak lama. Teman atau pacar enggak mau ikutan? Enggak masalah! Ini 10 Hal yang harus kita lakukan sendiri di usia 20-an. Kamu sudah coba?

(Baca juga:8 Jajanan Korea yang Aman Dikonsumsi Oleh Wisatawan Muslim)

Kunjungi negara lain sendirian

Ini adalah saat yang tepat untuk travelling sendirian. Saat pergi ke negara lain sendirian, kita bisa menikmatinya dari sudut pandang yang berbeda. Mengatur jadwal juga bukan suatu prioritas karena kita bisa melakukan apa saja, kapan saja kita mau.

Kursus yang bisa membantu karir

Usia 20-an adalah waktu yang tepat untuk semakin menggali potensi diri kita. Kita bisa coba mengikuti kursus yang dapat membantu karir, seperti kelas management, desain grafis, jurnalistik, bahkan coding. Pokoknya jangan berhenti mempelajari yang kita suka.

Ikut demonstrasi atau protes

Kalau kita passionate akan suatu isu atau gerakan, fight for it. Enggak perlu menunggu teman juga ikut. Pengin ikut Women’s March atau protes terhadap kekerasan terhadap hewan? Enggak perlu ragu lagi untuk pergi sendiri, girls. Di sana kita akan bertemu ratusan orang lain yang juga peduli akan isu yang kita bela.

(Baca juga:7 Museum Makanan Paling Unik di Dunia. Wajib Kunjungi!

Pergi ke pameran seni

Kita masih punya waktu luang yang bisa kita isi dengan mengunjungi pameran dan museum seni. Kita bahkan bisa dapat pengetahuan baru!