7 Hal Ini Membuat Persahabatan Kita Enggak Menyenangkan di Usia 20-an.

By Andien Rahajeng, Jumat, 22 Juni 2018 | 10:45 WIB
(asiachan.com)

Di usia 20-an, tentu saja akan ada perubahan yang terjadi dalam persahabatan kita. Perubahan ini enggak semuanya menyenangkan.

(Baca juga: 10 Hal Ini Harus Kita Lakukan Sendiri di Usia 20-an! Kamu Sudah Coba?)

Kita dicuekin karena sahabat lebih memilih pacarnya

Tentu saja kita senang saat sahabat kita punya pacar baru dan lagi jatuh cinta. Sayangnya, kita jadi dicuekin karena dia lebih milih menghabiskan banyak waktu sama pacar barunya itu. Kalau ini terjadi, jangan saling menjauh dan menyindir. Bicarakan baik-baik agar hubungan persahabatan kita lebih baik.

Sahabat kita suka drama, tapi kita sudah enggak suka

Buat kita, drama benar-benar melelahkan dan enggak penting. Keseruannya sudah berakhir di usia remaja. Ternyata sahabat kita masih suka dan obrolan kita jadi enggak nyambung.

(Baca juga:6 Tanda Tak Terbantahkan Gebetan Sebenarnya Naksir Sahabat Kita. Hiks!)

Sahabat hanya mau kita mengikuti apa yang dia suka

Setiap orang tentu saja punya passion dan ketertarikan yang berbeda. Sahabat dan geng kita enggak seharusnya memaksakan kita untuk menyukai yang dia suka. Kalau mereka merasa keren datang ke festival musik indie dan kita lebih suka nonton konser K-Pop Idol, then so be it.

Teman se-geng lebih suka hangout, kita pengin istirahat di rumah

Semakin bertambahnya usia, kesibukkan kita tentunya juga bertambah. Saat weekend tiba, terkadang kita hanya pengin istirahat di rumah dan main sama hewan peliharaan. Tapi teman-teman masih suka nongkrong di kafe sampai malam. Kita jadi jarang ketemu dan kelewatan kabar terbaru.