4 Cara Merawat Kulit Sawo Matang Agar Terlihat Lebih Glowing

By Ifrani Rani, Selasa, 26 Juni 2018 | 06:15 WIB
Rawat kulit sawo matang dengan cara yang tepat. (foto: instagram/aurelie)

Rata-rata cewek di Indonesia lahir dengan kulit sawo matang. Memiliki kulit sawo matang juga dapat terlihat glowing, lho, asalkan kita tahu cara merawatnya dengan baik.

Ini 4 cara merawat kulit sawo matang agar terlihat lebih glowing.

Jauhi Kebiasaan Buruk yang Membuat Kulit Menjadi Kusam

Kondisi kulit dapat dipengaruhi oleh kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Kebiasaan buruk seperti pola makan tidak sehat, merokok, minum-minuman beralkohol, dan jarang membersihkan wajah bisa membuat kulit semakin kusam dan mempercepat penuaan dini.

Ubah pola hidup menjadi lebih sehat maka kulit kita juga akan menjadi lebih sehat. Memiliki kebiasaan dan pola hidup yang buruk hanya akan membuat kulit sawo matang kita jadi tampak usam dan tidak bercahaya.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Lip Cream Warna Nude untuk Kita yang Berkulit Sawo Matang)

Rajin Luluran

luluran kopi

Indonesia terkenal dengan kekayaan rempah-rempah. Pemilik kulit sawo matang, bisa menggunakan rempah-rempah tradisional untuk perawatan lulur tradisional.

Treatment lulur ini akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing. Lulur ini akan mengangkat semua sel-sel kulit mati dan kotoran yang merupakan penyebab utama kulit kusam.

Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk luluran seperti bengkuang, kopi, kunyit, dan bahan-bahan alami lainnya yang mengandung vitamin dan antioksidan yang mampu mencerahkan kulit secara efektif.