Eksklusif, Ini Sekolah Formal Tempat Keluarga Kerajaan Inggris Belajar

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 22 Juni 2018 | 20:30 WIB
()

Girls, pernah penasaran atau enggak dengan sekolah formal tempat keluarga kerajaan Inggris belajar? Ternyata, masing-masing anggota keluarga kerajaan Inggris menempuh pendidikan yang sama dengan kita. Mereka datang ke sekolah formal dan belajar di sana. Meskipun, beberapa anggota keluarga kerajaan lebih memilih untuk bersekolah di sekolah ekslusif. Berikut sekolah yang didatangi oleh anggota keluarga kerajaan Inggris untuk belajar:(Baca juga: 5 Brand Fashion Lokal Ikut di Pameran Streetwear Terbesar di Dunia. Ini 4 Infonya!)Pangeran George

Sekolah formal pertama yang didatangi Pangeran George ialah Westrace Montessori School yang terletak di Nofolk. Sekolah ini bisa dibilang pre-school. Pangeran George menghabiskan waktu sekitar 18 bulan bersekolah di Westrace Montessori School. Setelah itu, Pangeran George mulai menempuh pendidikan dasarnya di Thomas Battersea. Sekolah ini terletak tidak jauh dari Istana Kensington dan termasuk salah satu sekolah elit di London. Fasilitas dalam sekolah ini meliputi bioskop, gym, bahkan playground. Konon, biaya sekolah di Thomas Battersea mencapai 350 juta rupiah per tahun!Pangeran William
Meskipun memiliki status sebagai calon raja, namun Pangeran William tetap di didik seperti anak-anak lainnya. Ia datang ke sekolah formal di dekat istana bersama teman-teman masa kecilnya. Saat berusia 8 tahun, Pangeran George pergi ke Sekolah Ludgrove. Pangeran William bahkan tinggal di asrama sekolah Ludgrove.

Berusia 13 tahun, Pangeran William kemudian bersekolah di Eton College. Sebenarnya Eton College merupakan sekolah yang didirikan oleh keluarga kerajaan Inggris, namun anggota keluarga kerajaan justru tidak ada yang sekolah di sini. Pangeran William kemudian lulus dalam tiga level bergengsi berbeda, yakni Geografi, Seni, dan Biologi. St Andrew University merupakan universitas tempat Pangeran William belajar untuk jenjang perguruan tinggi.

Pangeran Harry

Mengikuti jejak kakaknya, Pangeran Harry juga bersekolah di Sekolah Ludgrove dan Eton College. Sayangnya, prestasi Pangeran Harry tidak begitu cemerlang seperti Pangeran William. Bahkan Pangeran Harry pernah menjadi bahan bully di sekolahnya. Bangkit dari keterpurukan, Pangeran Harry langsung menempuh pendidikan militer. Bisa dibilang Pangeran Harry merupakan salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris yang tidak menempuh pendidikan formal jenjang universitas.

Putri Beatrice

Masuk ke Upton House School saat berusia 3 tahun, dilanjutkan dengan Coworth Park School dan St.George School, prestasi Putri Beatrice cukup cemerlang meskipun dirinya didiagnosa menderita diseleksia. Setelah melanjutkan pendidikan dasar dan menengah, Putri Beatrice melanjutkan ke Univeristy of London dan lulus dengan predikat dengan pujian.

(Baca juga: Ternyata Tiap Kerajaan di 10 Negara Ini Punya Aturan yang Unik Masing-Masing!)

Putri Eugenie

Jenjang pendidikan dasar dan menengah Putri Eugenie sama persis seperti Putri Beatrice. Di tengah pendidikannya di St. George School, Putri Eugenie pindah ke Marlborough College dan menjadi teman dari Kate Middleton di sekolah tersebut. Eugenie kemudian melanjutkan kuliah jurusan seni, politik, dan sastra Inggris di Universitas Newcastle dan lulus dengan predikat sangat baik.

Peter Philips

Cucu tertua dari Ratu Elizabeth ini pernah belajar di Sekolah Gordonstoun, Skotlandia. Peter kemudian melanjutkan di Exeter University bidang sport science.

Zara Philips

Mengikuti jejak kakanya belajar di Sekolah Gordonstoun, Zara Philips kemudian melanjutkan di Exter University untuk bidang ilmu fisioterapi.

Bonus: Ratu Elizabeth II

Ratu dari kerajaan Inggris ini tidak pernah menempuh pendidikan formal seperti cucunya. Ia diberi pelajaran dan ilmu di rumahnya di Istana Buckingham. Pelajaran tersebut ia dapatkan dari tutor dan pengasuh pribadi. Teman sekolahnya hanya satu, Putri Margaret. Konon, Ratu Elizabteh tidak bisa bersosialisasi di masa mudanya. (Baca juga: 8 Lagu Comeback Grup Kpop Cowok Lagu Jepang Ini Wajib Masuk List!)