Tipe Cowok yang Paling Tepat Buat Kita Berdasarkan Urutan Kelahiran

By Indra Pramesti, Senin, 25 Juni 2018 | 13:15 WIB
jessica krystal ()

Urutan kelahiran kita dalam keluarga secara enggak langsung juga memengaruhi kepribadian dan cara kita bersikap. Nah, dari kepribadian kita ini, kita jadi tahu, deh, tipe-tipe orang yang cocok sama kepribadian kita tersebut. Yuk cari tahu tipe cowok yang paling tepat buat kita berdasarkan urutan kelahiran.

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Disayangi Banyak Orang Berdasarkan Urutan Kelahiran)

Anak Sulung

Anak sulung dilahirkan sebagai orang yang punya kecenderungan suka merawat dan natural leader. Dia juga punya karakter yang bertanggung jawab dan enggak gampang impulsif kalau mau menentukan keputusan. Ini artinya, mereka paling anti melanggar peraturan dan selalu mematuhinya.

Dari karakternya, ini bisa terlihat kalau si sulung paling cocok sama seseorang yang bisa menantang dia buat keluar dari zona nyamannya. Sosok yang berani buat menyuarakan pendapatnya dan juga mampu mendorong keluar karakter si sulung yang fun, playful, dan enggak khawatir dalam mengambil risiko.

Anak Tengah

Anak tengah dilahirkan dengan bayang-bayang kakak dan adik di antara mereka. Kita yang lahir di urutan tengah, sering tertutupi sama kedua karakter kuat dari kakak dan adik kita yang sering mendominasi. Alhasil, kita jadi memiliki karakter yang santai, kalem dan tenang ketika menghadapi tekanan. Tapi di sisi lain, kita diam-diam juga menyimpan keinginan untuk mendapat perhatian lebih.

Dari karakternya, kita yang lahi sebagai anak tengah paling cocok sama seseorang yang bisa menjadi cheerleader alias penyemangat kita. Sosok yang bisa memercayai kemampuan dan potensi diri kita. Karena sebenarnya, anak tengah itu punya potensi yang begitu banyak.

(Baca juga: Bongkar Pengaruh Urutan Kelahiran Terhadap Nasib Percintaan Kita!)

Anak Bungsu

Sebagai anak bungsu, kita dilahirkan dengan karakter kuat dan dipercaya bisa menggapai apapun yang menjadi impian kita. Pokoknya selalu diibaratkan sebagai anggota keluarga yang sukses dalam setiap langkah yang kita pilih. Ini karena anak bungsu cenderung diberi kebebasan. Kita juga memiliki karakter yang pede, enjoying every moment, tapi sering kali impulsif dan gegabah.

Oleh sebab itu, anak bungsu paling cocok sama seseorang yang bisa mengontrol kita dengan tenang dan melawan sifat antusiasme kita yang kadang juga membawa hal buruk. Sosok ini harus bisa menyeimbangkan semangat kita yang menggebu-gebu dengan sikapnya yang lebih santai.