5 Seleb Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Duta Pariwisata KTO Lho!

By Indah Permata Sari, Senin, 25 Juni 2018 | 14:04 WIB
EXO (foto : soompi.com)

Menteri kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea bersama dengan Korea Tourism Organization (KTO) beberapa kali menunjuk seleb Korea sebagai ambassador atau duta besar buat pariwisata Korea.

Tentunya hal ini untuk menarik minat turis mancanegara, yang mana memang Kpop atau Hallyu Wave lebih banyak dikenal di negara-negara asing.

Dan ternyata, 5 seleb Korea ini pernah jadi duta besar Korea Tourusm Organization lho!

EXO

EXO

Dilansir dari laman soompi.com, KTO memilih EXO sebagai honorary ambassador untuk tahun 2018 ini. Rencananya, KTO akan membuat iklan dan konten menggunakan lagu milik boyband asuhan SM Entertainment ini dengan tema ‘Korea Asks You, Have you ever?’. Nantinya, video promosi akan dibagi menjadi enam kategori yang berbeda, yaitu “history and tradition,” “daily lives of Koreans,” “adventure,” “trend,” “healing,” dan “Hallyu.”

Iklan promosi EXO akan mulai tayang di channel TV luar negeri, YouTube, dan Facebook sejak Agustus 2018 ini.

Lee Jong Suk

Lee Jong Suk

Aktor populer Korea ini juga pernah jadi honorary ambassador KTO tepatnya untuk tahun 2017. Dilansir dari laman visitkorea.or.kr, Lee Jong Suk muncul di iklan, dengan masing-masing berdasarkan tema perjalanan unik yang tersedia di Korea.

Ada 8 iklan, yang mana memulai tema dari romansa hingga petualangan dan film thriller yang mana syuting dilakukan di Seoul, Gyeonggi-do, Gangwon-do, Jeju, Gyeongju and lokasi lain yang menjadi daya tarik wisata.

(Baca juga : Rumor Kencan Paling Aneh dan Bikin Canggung Dialami 6 Seleb Korea Ini!)