9 Fakta Seru tentang Film ‘Mulan’ yang Jarang Diketahui Fans

By Kinanti Nuke Mahardini, Senin, 25 Juni 2018 | 19:30 WIB
foto: her.ie ()

Seperti yang kita ketahui, film animasi ‘Mulan’ sedang dalam proses pembuatan menjadi live action. Pertama kali tayang tahun 1998 dan dilanjutkan dengan seri keduanya tahun 2004, Mulan tetap menjadi film animasi yang digemari oleh kita semua. Di balik film Mulan yang kita ketahui, ternyata terdapat fakta seru yang bikin kita enggak nyangka. Berikut fakta seru tentang film ‘Mulan’ yang jarang diketahui fans:

(Baca juga: 5 Pasangan Seleb Hollywood Ini Awalnya Jadi Pasangan di Film/Serial TV Lho!)

Membutuhkan waktu 5 tahun

Live action dari Mulan dijadwalkan rilis pada tahun ini, namun terpaksa mundur hingga 2020. Penggemar yang mengeluh dengan jadwal rilis yang terlambat, tidak mengetahui kalau ternyata produksi film Mulan pertama membutuhkan waktu lima tahun. Dibutuhkan 700 animator untuk membuat film ini. Namun, kerja keras Disney tebayar dengan kesuksesan film ini yang menjadi salah satu dari 10 besar film terlaris dan terbaik sepanjan tahun.

Diangkat dari legenda

foto: her.ie

Mulan sebenarnya berasal dari lagu rakyat Dinasti Wei Utara, The Ballad of Mulan. Dalam lagu tersebut bercerita tentang seorang perempuan yang meninggalkan keluarganya selama 12 tahun untuk berlatih sebagai tentara. Disney bisa saja terinspirasi dari The Ballad of Mulan tersebut.

Soundtrack untuk Oscar

Di tahun yang sama sejak Mulan pertama rilis, Academy Awards atau Oscar menominasikan lagu dari film animasi ini pada dua kategori, yakni Best Original Musical dan Best Comedy Score. Lagu tersebut ialah I’ll Make a Man Out of You dan Reflection. Bahkan kedua lagu tersebut masuk sebagai Top 40 Billboard.

Mushu

foto: her.ie