Ini Dia 7 Tanda Udah Saatnya Kita Nge-Blok Akun Mantan Pacar

By Indra Pramesti, Selasa, 26 Juni 2018 | 12:45 WIB
something in the rain ()

Sebenarnya hubungan kita sama dia resmi udah putus. Tapi kadang dia masih sering muncul dengan cara nge-chat kita dan bikin perasaan kita jadi campur aduk lagi. Pokoknya sekalipun udah beneran putus, dia masih teteeep aja ngintilin kita sampai kita sendiri enggak bisa lepas sepenuhnya dari dia.

Nah, jalan satu-satunya untuk ‘lari’ dari dia adalah dengan nge-blok nomor kontak atau akun medsosnya. Dan perhatikan juga tanda-tanda berikut yang semakin meyakinkan kita buat mulai nge-blok akun mantan.

(Baca juga: Yuk, Belajar Berkata Jujur dalam Pertemanan Lewat 4 Cara Berikut!)

Ketika lagi bad mood dan pengin ngehubungi dia

Hari-hari kita lagi enggak enak banget karena suatu masalah. Tapi satu-satunya orang yang kita pikirin cuma si mantan aja. Duh! Jangan sampai kita jadi enggak bisa mengontrol diri dan menghubungi dia untuk meminta bantuan.

Kalau alasan kita putus sama dia adalah karena sikapnya yang enggak baik dan toxic, maka mantan pacar enggak layak untuk mendapatkan perhatian kita lagi usai putus.

Mending uraikan perasaan sedih kita ke teman atau diary. Dan kalau pikiran buat ngehubungi mantan selalu muncul saat lagi bad mood, maka ini lah saatnya buat ngeblok akun dia.

age of youth

Ketika kita pacaran sama cowok baru

Pacaran sama cowok menandakan kalau kita udah move on dari mantan yang terdahulu. Nah, kalau si mantan masih sering ngintilin kita padahal dia udah jelas-jelas paham dengan status hubungan kita yang baru, maka udah saatnya kita ngeblok akunnya.

Ketika masih memendam perasaan sama mantan

Kita dan mantan pacar putus dengan alasan yang enggak baik. Mungkin karena dia selingkuh atau kelakuannya yang abusif. Tapi sampai sekarang, kita masih tetap menyimpan perasaan sama dia. Duh! Percaya deh, girls. Saat kita menghubungi dia lagi, kejadian serupa akan kembali terulang. Enggak mau kan berhubungan sama coowk yang abusif untuk yang kedua kalinya?