5 Cara Cepat Mengatasi Mata Sembap dengan Bahan-Bahan Alami

By Jana Miani, Selasa, 26 Juni 2018 | 16:02 WIB
()

Semalaman begadang karena nonton Piala Dunia? Pasti keesokan harinya mata jadi terlihat sembap dan lesu. Enggak pengin dong beraktivitas dengan mata yang sembap? Kita bisa atasi dengan bahan-bahan alami yang bisa mengurangi mata sembap dengan cepat.

Ini dia 5 cara cepat mengatasi mata sembap dengan bahan-bahan alami.

Baca juga: Ini 6 Fungsi Lain Concealer Selain Menutupi Mata Panda & Jerawat

1. Irisan mentimun

Mentimun sudah dikenal sejak lama dapat mengurangi mata yang sembap karena mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan mengandung anti-inflammatory yang berguna untuk mengurangi bengkak di area mata.

2. Putih Telur

Selain mentimun, putih telur juga dapat mengurangi sembap lho, girls. Putih telur mengandung vitamin B dan folic acid yang mengurangi level stress yang ada pada kulit.

3. Teh Kantong

Setelah minum teh, kantongnya jangan dibuang ya, girls. Kita bisa gunakan kantong teh untuk mengompres mata yang sembap. Teh sangat kaya akan antioksida dan tannin yang membantu membasmi racun, mengecilkan pori-pori dan bengkak pada wajah.

Baca juga: Rekomendasi 7 Concealer yang Ampuh Menyamarkan Mata Sembap

4. Gel Aloe Vera

Aloe vera gel emang skincare serbaguna yang bisa dipakai untuk melembapkan kulit kering, mengatasi kulit terbakar dan mengurangi mata sembap. Antioksidan dan vitamin E yang terkandung pada aloe vera dapat meningkatkan sirkulasi darah.