Wajib Tahu 10 Tips Ini Kalau Pengin Berteman Sama Orang Korea!

By Andien Rahajeng, Selasa, 26 Juni 2018 | 16:15 WIB
()

Meski setiap orang punya kepribadian yang berbeda-beda, ada 10 tips yang bisa kita coba kalau pengin berteman sama orang Korea. Wajib tahu nih!

(Baca juga: Follow & Unfollow Teman di Medsos Sebenarnya Penting atau Enggak, Sih?)

Setia

Menurut para remaja di Korea Selatan, syarat utama untuk jadi teman mereka adalah setia kawan. Buat apa punya teman yang populer dan berpenampilan menarik kalau enggak bisa setia kawan.

Tegas

Ternyata, biar kita bisa menjalin pertemanan dengan orang Korea, kita enggak boleh terlalu baik. Menurut mereka, kita harus tegas dan berani mengatakan “Tidak” di beberapa situasi agar enggak dimanfaatin orang lain. Setuju!

Jangan nge-gossip

Ingat girls, kita di sini pengin mencari teman baru, bukan musuh. Ngomongin teman di belakang atau nge-gossip adalah big no-no. Kalau ada teman yang ngomongin teman kita, enggak usah ikutan, ya.

Respect

Saat kita sudah berhasil berteman dekat dengan seseorang, tentu kita akan merasa lebih nyaman bersama dia. Tapi ini bukan berarti kita bisa berlaku semena-mena. Tetap saling menghargai dan jaga sikap kita pada batas wajar.

Santai saja

Enggak semua orang akan menyukai kita meski kita sudah berusaha menarik hatinya. Just let it go. Enggak perlu khawatir dan terlalu sedih, masih banyak orang lain yang masih bisa kita ajak berteman.