Bongkar Tipe Pacar Seperti Apa Kita Menurut Urutan Kelahiran

By Indra Pramesti, Selasa, 26 Juni 2018 | 16:45 WIB
what's wrong secretary kim ()

Urutan kelahiran kita dalam keluarga dipercaya memengaruhi perkembangan karakter kepribadian kita selama hidup. Misalnya, anak yang terlahir pertama (anak sulung) akan memiliki karakter yang berbeda dengan anak bungsu.

Karakter kita pun juga berubah seiring dengan interaksi kita dengan orang-orang terdekat seperti teman atau pacar.

Penasaran, tipe pacar seperti apa kita? Yuk, langsung cek menurut urutan kelahiran.

(Baca juga: Dampak Buruk yang Terjadi Pada Tubuh Ketika Kita Mengabaikan Stres )

Anak Sulung

Cewek yang terlahir sebagai anak sulung dalam keluarga akan menjadi tipe pacar yang peduli sama pasangannya. Punya jiwa keibuan selalu menyadari celah untuk memberi perhatian buat si pacar, seperti ngingetin buat makan atau jaga kesehatan.

Di sisi lain, anak sulung juga punya potensi jadi tipe pacar yang suka mengatur. Makanya, dia perlu mengontrol wataknya yang satu ini supaya enggak malah ngeselin buat si pacar. Untungnya, dalam menghadapi argumen, anak sulung akan menjadi pacar yang bisa diajak berdiskusi untuk mencari titik tengah. Cool!

school 2017

Anak Tengah

Cewek yang terlahir sebagai anak tengah selalu merasa kalau dirinya enggak sepenuhnya mendapat perhatian dari orang tua. Ini karena orang tuanya sering mendahulukan si sulung, atau memanjakan si bungsu. Alhasil, anak tengah akan merasa kurang perhatian.

Nah, ketika berpacaran, anak tengah cenderung menjadi tipe yang sering cemburuan. Tapi jangan langsung nyalahin dia, lho. Karena anak tengah selalu butuh kepastian. Jadi, kita yang terlahir sebagai anak tengah akan cocok sama cowok yang selalu menjadikan kita sebagai prioritas utama.

Anak Bungsu