5 Kesalahan Menata Rambut Ini Malah Bikin Kita Terlihat Lebih Tua!

By Marcella Oktania, Minggu, 1 Juli 2018 | 09:50 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 15, Kendall Jenner wearing Chopard jewelry during the (Gisela Schober)

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat tampil adalah style rambut. Pasalnya, salah memilih gaya rambut bisa membuat penampilan kita enggak terlihat kece atau bisa membuat kita terlihat lebih tua dari usia kita.

Yuk, cari tahu 5 kesalahan menata rambut yang bikin kita terlihat lebih tua!

(Baca juga: 4 Cara Agar Model Rambut Deep Side Part Cocok Untuk Semua Bentuk Wajah, Coba Yuk!)

1. Potongan rambut yang salah

Selena Gomez

Mau panjang atau pendek, potongan rambut yang terlalu kaku dan lurus bakalan bikin penampilan kita malah terlihat tambah tua daripada umur asli kita. Lebih baik, gunakan tampilan layered yang bakalan membingkai wajah kita dengan benar. Selain itu, buat kita yang suka memakai poni, ada baiknya menata poni samping yang lebih timeless!

2. Updo yang terlalu ketat

Rita ora high bun

Ponytail atau bun yang benar-benar ketat memang terlihat rapi. Tapi, bisa bikin wajah kita terlihat tertarik dan akhirnya membuat kita terlihat lebih tua, lho! Ada baiknya kita menyisakan beberapa helai rambut di samping wajah kita untuk membuat tampilan yang lebih soft.

3. Mengikuti model rambut terkini

Jessica alba

Girls, enggak ada salahnya kalau kita pengin mengikuti gaya rambut terkini. Tapi, kalau mengikuti tren, kita harus menanggung resiko kalau model rambutnya sudah enggak zaman lagi. Alhasil, kita bakalan terlihat super tua! Selain membuat kita lebih fresh dan berbeda, kita enggak bakalan kelihatan ketinggalan zaman.

4. Warna rambut yang monoton

kendall jenner straight hair

Sebisa mungkin, jangan biarkan rambut kita berwarna sama dari akar hingga ke ujung. Selain terlihat flat, rambut enggak bakalan berdimensi. Kalau mencat rambut di salon, berikan beberapa alternatif warna ke hairstylist kita supaya warna rambut kita bisa lebih berdimensi. Kalau mencat di rumah, ada baiknya kita memilih warna cat rambut 2 tingkat lebih tinggi dari warna rambut kita. 

Shade rambut juga harus diperhatikan. Kalau terlalu cool, malah bikin kita terlihat tua, lho.