Jerman Kalah dari Korea Selatan Jadi Bukti Kutukan Pemenang World Cup!

By Indah Permata Sari, Kamis, 28 Juni 2018 | 13:37 WIB
Jerman (foto : skysports.com)

Kekalahan Jerman atas Korea Selatan di pertandingan sepak bola kejuaraan dunia pada 27 Juni 2018 lalu memangs anagt mengejutkan pecinta sepak bola dunia.

Enggak ada yang menduga, kalau negara pemenang piala dunia 4 tahun lalu itu harus tersingkir di babak penyisihan grup! Jerman menempati peringkat terakhir di grup F setelah kalah 2-0 dari Korea Selatan. Faktanya, ini adalah pertama kalinya Jerman kalau di ronde pertama sejak tahun 1938!

Mungkin enggak kamu sadari, kalau sejak tahun 1994, setiap negara benua Eropa juara di piala dunia maka mereka selanjutnya akan gagal di babak penyisihan grup! Dilansir dari laman skysports.com, kalahnya Jerman dari Korea Selatan membuktikan kutukan pemenang piala dunia!

Prancis Juara 1998, Gagal di Babak Penyisihan Grup 2002

Prancis

Setelah kemenangan mengesankan atas Brasil di Paris pada tahun 1998 telah diikuti oleh keberhasilan Euro 2000, Prancis pergi ke Jepang dan Korea Selatan dengan harapan yang besar.

Namun, Hasil imbang 0-0 dengan Uruguay menumpuk pada tekanan dan kekalahan 2-0 untuk Denmark mengirim Prancis menempati peringkat akhir di gurp dengan tanpa kemenangan, tanpa gol.

Ini adalah pertama kalinya pemegang telah tersingkir di putaran pertama sejak Brasil pada 1966.

(Baca juga : 4 Makanan Penutup Khas Rusia yang Disajikan Selama Piala Dunia)

Italia, Juara 2006, Gagal di Babak Penyisihan Grup 2010

Italia

Kemenangan pinalti atas Prancis di Piala Dunia 2006 telah membuat Italia dinobatkan sebagai juara untuk keempat kalinya.