7 Fakta Menarik di Balik Film Kulari ke Pantai. Wajib Nonton!

By Debora Gracia, Kamis, 28 Juni 2018 | 16:06 WIB
Film Kulari ke Pantai tayang 28 Juni 2018, girls! (foto: wikipedia)

Film anak terbesar di tahun 2018 yakni Kulari ke Pantai hari ini (28/6) resmi tayang di bioskop di seluruh Indonesia. Sudah nonton belum, girls?

Buat yang belum nonton film sebaiknya buruan nonton film yang worth to watch ini. Film Kulari ke Pantai ini bukan hanya bertema anak-anak saja tetapi menyajikan keberagaman budaya, hangatnya keluarga, pentingnya toleransi, dan pemandangan di Indonesia yang memanjakan mata.

(Baca juga: 5 Alasan Kita Wajib Nonton Film Keluarga, Kulari ke Pantai. Seru!)

Nah, di balik pembuatan film ini ada 7 fakta menarik yang enggak banyak orang tahu. Simak yuk!

1. Skenario film ini digarap oleh Mira Lesmana sendiri bersama dengan Gina S. Noer dan Riri Riza serta mengajak Arie Kriting untuk sentuhan humor dan komikanya. Dijamin film ini bisa menggugah perasaan sekaligus tertawa ngakak.

2. Film ini menghabiskan waktu syuting sekitar sebulan dengan 1000 km perjalanan darat dari Jakarta hingga G-Land, lho!

(Baca juga: 6 Pasangan di Film Indonesia Ini Juga Romantis dan Ikonik)

3. Film ini menjadi debut akting pertama kali kedua aktris cilik Maisha Kanna dan Lil’li Latisha di film layar lebar yang baru berusia 11 tahun dan 12 tahun ini. Mereka sebelumnya adalah pemain teater musikal Petualangan Sherina di tahun lalu.

4. Berawal dari Direct Message alias DM, Mira Lesmani berhasil mengajak Suku Dani akting di film ini. Ia memerankan tokoh Dani yang merupakan backpacker bule tapi logatnya Papua banget. Fyi, Suku Dani sebenarnya lahir di Jayapura dan besar di Wamena, lho!