5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Mewarnai Rambut Pastel

By Marcella Oktania, Rabu, 4 Juli 2018 | 08:00 WIB
Jeongyeon 'TWICE' pastel pink hair (pinterest.com)

Warna rambut pastel memang selalu menjadi tren dari masa ke masa. Banyak sekali pesohor dunia ataupun influencer tampil dengan warna rambut ini. 

Eits! sebelum kita mewarnai rambut dengan warna pastel, ada baiknya kita ketahui dulu 4 hal penting ini!

(Baca juga: Ikuti 4 Peraturan Memiliki Rambut Ombre Biar Enggak Terlihat Aneh)

1. Jangan mewarnai semua rambut kita

Mewarnai rambut

Untuk menjaga warna rambut pastel agar terus indah, kita perlu perawatan yang ekstra. Selain menguras banyak uang, perawatan warna rambut pastel juga cukup menguras emosi kita. Jadi, ada baiknya kalau kita enggak mewarnai seluruh rambut kita, mulai dari akar hingga ujung. Coba model ombre atau peek a boo dulu, ya.

2. Mulai dengan bleaching

bleaching rambut

Buat mendapatkan warna terang pastel, kita harus mem-bleaching rambut terlebih dahulu. Rambut hitam atau gelap enggak bakalan bisa menyerap warna pastel. Masalahnya, mem-bleaching rambut juga butuh perawatan yang super. Terlebih lagi kita enggak bisa langsung mewarnai rambut setelah bleaching, karena bakalan bikin rambut malah semakin rusak.

3. Warna rambut yang kita inginkan belum tentu bisa kita dapatkan

Pink hair

Membuat warna rambut jadi pastel juga enggak mudah, nih. Terkadang, warna yang kita mau malah enggak kita dapatkan. Bisa jadi semakin gelap atau semakin terang, tergantung cara kita mencampurkan pewarna rambut.

Tapi, kalau kita pergi ke salon, pastikan untuk benar-benar memberitahu warna yang kita inginkan, sedetail yang kita bisa. Hal ini untuk mencegah terjadinya kesalahan.

4. Perhatikan perawatan rambut

Perawatan rambut

Seperti yang kita tahu, merawat rambut berwarna memang enggak gampang. Kita harus mempertimbangkan untuk mengganti semua perawatan dan produk styling rambut kita, terutama sampo. Hal ini berguna untuk mempertahankan warna rambut dan juga membuat rambut tetap sehat.

5. Mempertahankan warna rambut sangat sulit

Pastel pink hair