Info 3 Pemain Sepak Bola yang Berperan Penting di Kemenangan Korea Selatan Atas Jerman!

By Indah Permata Sari, Jumat, 29 Juni 2018 | 10:44 WIB
Cho Hyun Woo (foto : asiaone.com)

Demam Piala Dunia 2018, dan juga moment bersejarah ketika Korea Selatan berhasil memenangkan pertandingan atas Jerman maish jadi topik perbincangan yang hangat banget ya girls!

Pecinta sepak bola dunia dibuat terkejut dengan kemenangan Korea Selatan ini, karena berhasil membuat Jerman menempati peringkat terakhir di grup F sekaligus membuat salah satu tim terkuat di dunia ini gagal lolos ke babak selanjutnya.

Tapi dari pertandingan antara Korea Selatan dan Jerman ini, enggak bisa dipungkiri kalau ada 3 orang pemain yang sangat berperan penting untuk tim nasional Korea Selatan.

Ini dia info mengenai 3 pemain sepak bola yang berperan penting di kemenangan Korea Selatan atas Jerman!

Kim Young Gwon

Kim Young Gwon

Kim Young Gwon adalah pencetak gol pertama bagi Korea Selatan saat melawan Jerman di menit ke 90+2. Dia adalah cowok kelahiran 27 Februari 1990, yang dulu resmi debut sebagai pemain profesional pada tahun 2010 lewat FC Tokyo.

Dilansir dari laman indiatimes.com, pemain bertahan di tim nasional Korea Selatan ini sebelum bertanding melawan Jerman di Piala Dunia 2018, sempat berkata pada media, “Kami harus melakukan upaya kolaboratif dalam cakupan defensive.” Dan sepertinya Kim Young Gwon berhasil membuat pertahanan yang baik, bahkan dia bisa mencetak gol juga!

Son Heung Min

Son Heung Min

Son Heung Min adalah pemain kedua yang mencetak gol ke gawang Jerman di menit 90+6, yang membuat Korea Selatan menang telak atas Jerman. Song Heung Min lahir pada 8 Juli 1992, dan tahun 2018 ini adalah kedua kalinya dia berpartisipasi di ajang Piala Dunia.

Dia dikenal sebagai penyerang serba bisa, karena kemampuannya untuk menggunakan kedua kali yang sama baiknya. Selain jadi penyerang, Son Heung Min juga bisa jadi pemain sayap, gelandang serang, atau bahkan sebagai striker!