Ternyata, Ini 5 Alasan Warna Rambut Enggak Sesuai Keinginan Kita

By Marcella Oktania, Rabu, 4 Juli 2018 | 20:30 WIB
Warna rambut pink (dailyvanity.sg)

Mewarnai rambut dengan warna yang unik memang tidak ada salahnya. Namun, terkadang kita merasa menyesal saat melihat hasil akhir rambut kita enggak sesuai dengan apa yang kita mau. Nah, bisa jadi 5 hal ini alasan warna rambut kita enggak sesuai dengan yang kita inginkan!

(Baca juga: Serunya Mencoba Tren Warna Rambut 2018 di One Piece Hair Studio)

1. Terlalu banyak warna rambut

rainbow hair

Kita yang sering mewarnai rambut harus tahu kalau warna rambut yang dulu-dulu masih terperangkap dalam batang rambut kita. Oleh karena itu, enggak heran kalau warna rambut yang baru enggak terlihat seperti yang kita mau. 

Ada baiknya kalau kita menemui hair stylist profesional sehingga warnanya bisa seperti yang kita mau.

2. Kurang bleaching

mem-bleaching rambut

Kalau pengin warna yang terang, bold, atau unik, kita harus banget bleaching rambut kita terlebih dahulu. Tanpa bleaching, rambut kita enggak bakalan terlihat bagus, malah hasilnya terlihat seperti kotor dan kusam.

3. Hanya memakai satu warna

cat rambut

Girls, mewarnai rambut sebenarnya seperti seni. Kita harus mencampurkan berbagai macam warna supaya bisa mendapatkan warna yang kita inginkan, khususnya kalau warna yang kita inginkan adalah warna yang unik dan enggak biasa.

4. Terlalu lama membiarkannya di batang rambut

mewarnai rambut

Saat mewarnai rambut, kalau kita membiarkan warnanya terlalu lama di batang rambut, alhasil warnanya bakal terlihat super gelap. Ini khusus buat kita yang pengin punya warna rambut pastel atau terang, ya.

Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan sampo clarifying dan keramas beberapa kali hingga kita bisa mendapatkan warna yang kita mau.