Harus Tahu! Ini Tandanya Kalau Makeup Kita Sudah Kedaluwarsa!

By Marcella Oktania, Kamis, 5 Juli 2018 | 17:00 WIB
Makeup (reddit.com)

Setiap produk makeup pasti punya masa kedaluwarsa, mulai dari 3 bulan hingga 2 tahun. Kita tahu banget menggunakan produk makeup yang sudah kedaluwarsa bisa bikin kulit kita bermasalah. Namun, tanpa kita sadari, ada beberapa kondisi yang membuat produk makeup kita lebih cepat kedaluwarsa dan sudah enggak boleh dipakai lagi.

Yuk, cari tahu tanda-tanda kalau produk makeup kita sudah kedaluwarsa!

(Baca juga: Masa Kedaluwarsa Produk Makeup yang Perlu Kita Tahu Supaya Enggak Jerawatan dan Iritasi

1. Maskara dan liquid eyeliner

Maskara

Kalau maskara dan liquid eyeliner kita sudah berbau alkohol atau tengik, tandanya ini sudah tidak bisa dipakai, girls dan harus segera dibuang.

2. Lipstik

Lipstik

Kalau lipstik kita terlihat dan terasa kering atau teksturnya berubah, lebih baik segera dibuang, ya. Lipstik yang punya bau aneh juga sudah kedaluwarsa, tuh.

3. Liquid foundation

Liquid foundation

Liquid foundation yang sudah berubah warna, formulanya seperti berubah atau terpisah, atau bahkan punya bau yang aneh, tandanya foundation kita sudah kedaluwarsa.

4. Blush, eyeshadow, dan bedak

Eyeshadow powder

Blush on, eyeshadow, bedak, atau produk apapun yang berbentuk powder, kalau sudah punya bau yang enggak enak, terlalu kering, dan sudah menunjukkan perubahan warna keabu-abuan, sudah harus dibuang, ya.

5. Lip liner dan eyeliner pensil

Lip liner

Waktunya membuang lip liner dan eyeliner pensil kita kalau terjadi perubahan pada bau dan teksturnya saat diaplikasikan. Kalau ada titik putih kecil pada ujung pensil, itu juga menandakan kalau lip liner atau eyeliner pensil kita kedaluwarsa!