6 Tanda Kalau Kita Sebenarnya Takut Buat Berkomitmen. Kamu Juga?

By Indra Pramesti, Jumat, 29 Juni 2018 | 15:45 WIB
the package (LIMHYOSEON)

Sekalipun udah PDKT, sering ngobrol dan jalan berdua, kita masih belum ngerasa pengin jadian sama si gebetan. Mungkin ini karena kita takut buat membangun komitmen, girls.

Yuk cari tahu 6 tanda kalau kita sebenarnya takut buat berkomitmen.

(Baca juga: 7 Kesalahan yang Sering Kita Lakukan Di Bulan Pertama Jadian)

Enggak suka melabeli hubungan

Meskipun udah PDKT lama, tapi ketika gebetan mengajak kita buat resmi jadian, malah kita tolak. Waktu si gebetan jujur sama perasaannya, kita malah menganggap kalau dia cuma bercanda dan memberi jawaban yang ngambang dan enggak pasti. Sikap kita yang seperti ini nunjukin kalau kita takut buat berkomitmen.

Sakit hati dengan hubungan terdahulu

Mungkin sebelumnya kita pernah putus dengan cara yang kurang baik sama mantan. Sampai sekarang perasaan sakit hati itu masih sering kita rasain dan kita belum sepenuhnya move on dari dia.

Atau kalau enggak, kita sebelumnya pernah suka sama seseorang, tapi ternyata perasaan kita enggak berbalas dan kita sampai sekarang masih memendam perasaan yang sama.

Nah, hal-hal seperti ini juga bikin kita takut berkomitmen, lho. Ini karena kita masih merasakan trauma sakit hati dari hubungan percintaan terdahulu.

Fokus sama hal-hal negatif

Fokus sama hal-hal negatif, seperti meneliti kekurangan-kekurangan yang dimiliki gebetan, juga bisa membuat kita takut buat berkomitmen, lho. Karena kita cuma melihat sisi negatif yang dia miliki, akhirnya kita enggak buat serius sama dia.

age of youth